Sukses

Leonardo DiCaprio Menang Oscar, Penjualan Gasing Melonjak

Kemenangan pertama Leonardo DiCaprio dalam Piala Oscar 2016 terus melahirkan cerita-cerita baru.

Liputan6.com, Los Angeles - Kemenangan pertama Leonardo DiCaprio dalam Piala Oscar kemarin terus melahirkan cerita-cerita baru. Tak hanya tentang meme kemenangannya yang kocak, kemenangan Leonardo DiCaprio juga berefek terhadap penjualan mainan gasing. Terdengar aneh, tapi itulah kenyataannya.

Dikutip dari Independent, Selasa (8/3/2016), kemenangan DiCaprio dalam Piala Oscar ternyata meningkatkan penjualan mainan ini. "Aku benar-benar serius. Aku khawatir kami tak punya stok yang cukup," ujar Will Cutler, desainer mainan dari Burton yang memproduksi mainan ini.

Leonardo DiCaprio. (foto: nbcnews)

Menurutnya, hal ini bermula dari beredarnya sebuah meme di internet pasca-kemenangan Leonardo DiCaprio. Meme tersebut menampilkan DiCaprio sebagai Dominic Cobb, peran yang ia mainkan dalam Inception pada 2010 lalu.

Dalam film ini, ia berperan sebagai seorang yang mampu menerobos ke alam mimpi. Cobb menggunakan mainan gasing untuk membedakan kenyataan dengan mimpi. Bila gasing berputar tanpa henti, ia tengah berada di alam mimpi. Begitu pula sebaliknya.

Sementara dalam meme tersebut, Leonardo DiCaprio digambarkan tengah mencari tahu apa kemenangannya dalam Piala Oscar kemarin adalah mimpi atau kenyataan.

Leonardo DiCaprio

Cutler menyebut bahwa gasing yang didesainnya, bukan gasing sembarangan. Bahannya dibuat dari metal terpilih dan diukur seakurat mungkin agar bisa berputar lebih lama. Rekor putaran gasing terlama yang ia buat, kata Cutler, adalah 15 menit 38 detik.

Harga gasing ini tak bisa dibilang murah, mulai dari 32 pound sterling atau sekitar Rp 600 ribu hingga jutaan rupiah.

"Sebenarnya mainan ini tidak ada gunanya. Namun menyaksikannya berputar sampai gasing ini terlihat seperti tengah mematung tak bergerak, terasa sangat menghipnotis," kata Cutler. (Rtn/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini