Sukses

Daftar Film-Film Nancy Reagan yang Legendaris

Sebelum menjadi wanita nomer satu di Amerika Serikat. Nancy Reagan hanyalah seorang gadis kesayangan para sineas Hollywood.

Liputan6.com, Los Angeles Sebelum suaminya tercatat dalam sejarah Amerika Serikat, Nancy Reagan adalah seorang artis kesayangan Hollywood. Wanita nomer satu Amerika Serikat pada tahun 1981–1989 itu memang dikenal memiliki akting yang ciamik dan wajah yang menawan. 

Dari tahun 1948-1962, ia kerap tampil di beberapa film maupun acara televisi. Menikah dengan Ronald Reagan di tahun 1952, ia mulai disibukan dengan kegiatan suaminya di bidang politik. Ketika pada tahun 1981, Ronald Reagan terpilih menjadi presiden Amerika Serikat, menjadikan Nancy Reagan sebagai wanita pertama di Amerika Serikat.

Nancy Reagan kerap hadir dalam kampanye-kampanye dan juga beberapa pertemuan-pertemuan yang membuat ia sibuk dan meninggalkan dunia hiburan yang sempat membesarkan namanya.

Nancy Reagan meninggal Minggu 6 Maret 2016 di usia 94 tahun. Kini, hanya nama besar dan torehan prestasi yang membekas di hati para penggemar. Lantas apa saja film-film Nancy Reagan yang melegenda tersebut? Kami pun telah merangkumnya dari beberapa sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. The Doctor and the Girl

Film produksi tahun 1949 ini adalah film pertama Nancy Reagan setelah ia menandatangi kontrak dengan MGM Studio.

"Ada banyak wanita cantik yang hidup di kehidupan para dokter muda tampan," tulisan pertama dalam trailer film tersebut. Nancy Reagan bermain sebagai Mariette Esmond, adik dari seorang dokter tampan.

 

3 dari 4 halaman

2. The Next Voice You Hear

Nancy Reagan memainkan pemeran utama wanita pada film yang di produksi pada tahun 1950. Film ini berkisah tentang suara Tuhan yang terdengar di radio.

Ia memerankan karakter sebagai seorang wanita hamil. "Sejak saat itu, aku hanya menggunakan kaos saja. Tapi karena aku di gambarkan sebagai wanita hamil yang harus terlihat nyata, jadi aku menggunakan kaus kehamilan khusus," ungkapnya pada waktu silam.

 

4 dari 4 halaman

3. Hellcats of the Navy

Ini adalah film yang dimana ia beradu akting dengan sang suami, Ronald Reagan. Film ini berlatar belakang perang dunia II yang di produksi pada tahun 1957.

Ronald Reagan berperan sebagai tentara perang bernama Casey Abbott, sedangkan Nancy Reagan berperan sebagai perawat bernama Helen Blair. Film ini berkisah tentang percintaan di masa perang. Ini adalah film satu-satunya mereka bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.