Sukses

Musisi Dunia yang Tampil di Hari Kedua Java Jazz Festival 2016

Java Jazz Festival 2016 telah memasuki hari kedua. Siapa saja para musisi kelas dunia yang paling dinantikan penampilannya?

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan akbar Java Jazz Festival 2016 telah dimulai di JIExpo Kemayoran, Jakarta, sejak Jumat (4/3/2016) sore lalu. Masih tersisa dua hari, Sabtu (5/3/2016) dan Minggu (6/3/2016), untuk melihat aksi musisi papan atas dunia yang di antaranya adalah Sting dan David Foster.

Istimewanya, Sting yang memulai debut panggung Java Jazz Festival 2016 pada malam ini, bakal berduet dengan pemain terompet asal Amerika Serikat, Chris Botti. Aksi Chris Botti Featuring Sting itu, dijadwalkan pada pukul 23.00 hingga 01.00 WIB di BNI Hall.

 

Aksi Sting di Indonesia bukan yang pertama kali. Ia sebelumnya sempat ke Tanah Air pada tahun 2012 dan tahun 1990-an. Bahkan, ia sempat ikut mendukung Presiden Jokowi pada Pemilu 2014 lalu. Sting yang hari ini berencana untuk menemui Jokowi, batal karena padatnya jadwal sang presiden.

(Foto: The Telegraph)

Sementara itu, David Foster & Java Jazz Friends akan tampil pada malam ini, pukul 20.00 di BNI Hall. Nama David Foster tentu sudah tak asing lagi bagi para pecinta musik internasional. Penyanyi Kanada 66 tahun itu bahkan pernah bertandang ke Indonesia pada tahun 2010 dan 2012.

Kala itu, David Foster menggelar konser bertema Hitman dengan mengajak berbagai musisi internasional lainnya seperti Natalie Cole, Peter Cetera, Paul Young, hingga Chaka Khan.

strongwriter.com

Tak hanya musisi internasional yang akan tampil di Java Jazz Festival 2016. Berbagai musisi papan atas Indonesia turut meramaikan panggung jazz bergengsi satu ini. Sebut saja untuk hari kedua akan ada RAN, Dian Pramana Poetra & Elfa's Singers (Feat. Fariz RM), Barry Likumahuwa Experiment, Be3, Dewa Budjana, Endah n' Rhesa, Teza Sumendra, Sandhy Sondoro, White Shoes & The Couples Company, Indro Hardjodikoro, Mocca, hingga Isyana Sarasvati.

Isyana Sarasvati saat ditemui di peluncuran keyboard Yamaha PSR970

Band papan atas Jepang, Tokyo Ska Paradise Orchestra juga akan mengisi panggung Java Jazz Festival di hari kedua pada Sabtu malam ini pukul 22.45. Mereka juga tampil pada Jumat malam kemarin setelah paginya menyapa wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta.

Malam ini juga terdapat penampilan dari band jazz internasional yang patut dinantikan. Sebut saja Level 42 yang siap manggung pada pukul 22.30 di FINSPI Hall, dan Yellowjackets pada pukul 23.00 di MLDSPOT Hall. Robin Thicke yang namanya cukup dikenal, hanya dijadwalkan tampil pada Jumat malam kemarin pukul 20.30.

Penyanyi Robin Thicke saat tampil dalam acara Java Jazz Festival 2016 di JIExpo, Jakarta, Jumat (4/3). Sebanyak 100 pertunjukkan musik ditampilkan dalam Java Jazz Festival 2016. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Java Jazz Festival adalah pagelaran akbar tahunan para pecinta musik jazz Indonesia yang diisi oleh para musisi papan atas dunia dan Tanah Air. Konser ini telah dimulai sejak tahun 2005. Khusus Java Jazz Festival 2016, akan ada 11 panggung yang mengusung tema 'Exploring Indonesia'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.