Sukses

Geger Band Siap Bikin Geger Indonesia

Rinada siap membawa Geger Band bersaing di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Anda pernah mendengar nama Geger Band? Grup band beraliran rock yang semua anggotanya wanita itu kini muncul kembali. Band yang dibentuk pada 23 Mei 1996 ini hadir dengan seorang vokalis baru yakni Rinada. Tak mudah bagi band yang dikenal di era tahun 1990-an ini untuk bisa muncul kembali. Apalagi, banyak band-band yang saat ini bermunculan. Sampai akhirnya setelah melewati proses yang panjang, Geger Band pun muncul dengan single baru mereka.

Single pertama Geger Band diberi judul 'Beibz' hasil ciptaan Rinada dan Wiwi Geger dan telah resmi dirilis pada Kamis, 3 Maret 2016. Launching single itu juga sebagai tanda kembali Geger Band ke dunia musik Indonesia.

Geger Band

"Alhamdulillah, soft launching lagu Beibz Geger Band di Bens Radio hari ini dan dilakukan pemutaran serentak di berbagai daerah, " kata Rinada kepada Liputan6.com, Jumat (4/3/2016).

Geger Band sendiri lahir dengan formasi Elie (vocal), Wiwi (keyboard), Hera (guitar), Cynthia (bass) dan Dewi (drum), mencoba mengisi kekosongan band bergenre rock dengan formasi personel perempuan. Namun nama Rinada kini resmi menjadi vokalis Geger Band terbaru.

"Aku bangga bisa jadi bagian dari Geger Band. Apalagi, kita semua satu visi dan misi untuk kembali membangkitkan musik rock di Indonesia, itu yang membuat aku tertarik," kata Rinada.

Perjalanan Geger Band sendiri dikenal saat pada tahun 2001 lalu mereka merilis album pada Tahun 2001 yang berjudul 'Tajir', diproduksi HP Record. Kehadiran Geger Band, ternyata menarik banyak media untuk membahas band yang selalu tampil enerjik itu.

 

Tahun 2005, Geger Band mengeluarkan singel pertama mereka yang berjudul 'Hanya Kamu'. Tak lama kemudian Geger Band menyelesaikan penggarapan album kedua. Namun album tersebut belum sempat dirilis.

Rindu "AFI", salah satu jebolan program pencari bakat di salah satu stasiun televisi swasta kemudian bergabung menjadi vokalis menggantikan Elie. Geger Band kemudian merilis singel kedua dengan judul 'Sexy' tahun 2008.

Tahun 2014, Elie kembali bergabung sebagai vokalis Geger Band dan menghasilkan singel ketiga dengan judul 'Tanda-Tanda'. Kini, Geger Band siap kembali 'menggegerkan' blantika musik tanah air dengan masuknya Rinada di Tahun 2016.

Geger Band

Meski para personelnya tidak lagi muda seperti 20 tahun lalu, namun penampilan Geger Band tidak kalah dengan musisi rocker lainnya dengan mengemas penampilan 'kekinian'.

Salah satu keseriusan Geger Band kembali menyapa pecinta musik Tanah Air adalah dengan dibuatnya video klip yang berlokasi di Jakarta dan Singapura. "Musik adalah jantung kami, menjadi rocker adalah darah kami," ujar Rinada.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini