Film Tuyul Akan Dibuat Jadi Web Series, Tayang di Vidio.com

Oleh Adinda Purnama Rachmani pada 04 Mar 2016, 12:20 WIB
Diperbarui 04 Mar 2016, 12:20 WIB
Film Tuyul
Perbesar
Film Tuyul Part 1 baru saja menang di Winter Film Awards Film Festival di New York, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Film horor Tuyul Part 2 rencananya akan dirilis pada tahun 2017 mendatang. Namun sebelum meliris Tuyul part 2 pada Mei mendatang, sineas film ini akan membuat web series 10 episode tentang kisah Tuyul yang akan tayang di Vidio.com.

Gandhi Fernando, pemain sekaligus produser dan penulis film ini menyebutkan, web series itu akan diproduksi pada April mendatang."Pemainnya masih sama, Dinda Kanya Dewi, saya sendiri, dan Citra Prina yang bakal nongol di serialnya," tambah Gandhi ketika ditemui di Jakarta, Kamis (03/03/2016).

Para pemain film ‘Tuyul’ berpose bersama saat acara press screening film Tuyul di Cinema XXI Setiabudi Building, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015). Film ini akan menjadi trilogi dengan disutradarai oleh Billy Christian (Liputan6.com/Helmi Afandi)

 Ia menambahkan, web series Tuyul ini akan menyatukan film Tuyul Part 1 dan Tuyul Part 2.

Sementara itu, produksi film Tuyul Part 2 juga tengah disiapkan. "Kita masih negosiasi buat Part 2 untuk ganti production house," katanya. 

Sementara itu sutaradara Film Tuyul, Billy Christian, memberikan sedikit bocoran sekuel film Tuyul ini. "Tuyulnya akan lebih dierbanyak kembali, teknisnya pun akan lebih baik lagi. Adegannya tipikal film horor biasanya, saya akan lebih berusaha bikin lebih baik lagi," ucap Billy Christian.

Seperti telah diberitakan sebelumnya,  Tuyul Part 1, baru saja menang di Winter Film Awards Film Festival di New York, Amerika Serikat. Film ini meraih gelar Film Horor Panjang Terbaik dalam festival tersebut.

Film Tuyul Part 1 mengangkat mitos yang berkembang di masyarakat Indonesia tentang makhluk halus pencuri uang. Mia (Dinda Kanya Dewi) menghadapi teror tuyul yang menghantui keluarga kecilnya di rumah warisan ibunya.