Sukses

Uus, Komika yang Sindir K-Pop Ternyata Fans Berat Big Bang

Sempat heboh akibat sindirannya, Uus ternyata penggemar berat Big Bang. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta - Uus, komika yang rajin tampil di Stand Up Comedy Indosiar ini memang tengah menjadi sorotan karena `menyentil` pecinta K-Pop yang biasa disebut K-Popers. Lewat cuitannya, Uus dianggap membangkitkan kemarahan fans K-Pop.

“Terkadang suka ngebayangin lebih banyak mana, hijabers yang nonton konser Sulis atau yang nonton konser Suju :)))) banyakan Suju sih,” tulisnya lewat akun Twitter miliknya, @Uus__.

Siapa sangka sebuah media di Korea Selatan juga memberitakan cuitannya itu. "Seorang komedian asal Indonesia yang dikenal dengan Uus tampaknya membangkitkan kemarahan penggemar K-Pop di negaranya, yang memang cukup banyak, ia memprovokasi mereka dengan ejekan yang menargetkan beberapa idola favorit," tulis Allkpop.

Menanggapi namanya menjadi buah bibir di negara asal K-Pop, Uus pun menyayangkan pemberitaan yang dinilai berlebihan itu. Uus mengatakan, dirinya juga bingung pada reaksi sebagian penggemar K-Pop yang fanatik dan sudah sangat mengganggu.

 

"Saya malas saja dengan penggemar K-Pop yang makin ganggu. Saya sudah minta maaf dengan cara saya via media sosial. Tapi tetap saja ada sindiran. Saya sampai kaget, masak mereka memaki dengan sebut (maaf) penghuni kebun binatang segala. Apa itu pantas?," ujar Uus saat diwawancarai Liputan6.com, Selasa (1/2/2016).

Padahal, diam-diam Uus sendiri ternyata penggemar setia Big Bang yang disebut VIP. Uus menyebutkan, beberapa lagu Big Bang pun menjadi andalannya saat tampil di Stand Up Comedy.

"Tidak banyak yang tahu kan, saya tuh penggemar Big Bang. Saya ini seorang VIP. Banyak yang nggak ngeh ya. Saat saya tampil, lagu tema saya biasanya Fantastic Baby," kata Uus sambil tertawa.

Big Bang saat beraksi di atas panggung dalam rangkaian Made Tour Concert [Foto: bigbangupdates]

Uus juga menceritakan mengenai awal mula dirinya menyukai Big Bang. Uus menyebutkan, ia terkena virus Big Bang karena teman dan saudaranya yang menjejali ke telinganya lagu-lagu Big Bang, termasuk Bad Boy.

"Saya tuh sering didengarkan lagu Big Bang. Awalnya, sempat bingung dan bertanya `lagu maca apa ini?` Tapi lama kelamaan ternyata jadi suka. Saya juga sampai mencari tahu personel Big Bang secara keseluruhan. Mulai dari G-Dragon, T.O.P, Seungri, Daesung dan Taeyang," ungkap Uus.

Bahkan Uus pun sampai hapal dengan kisah hidup personel Big Bang. Termasuk berita soal sang leader yang terlibat dengan obat-obatan terlarang. Namun G-Dragon yang bertobat dan bersinar dengan caranya membuat Uus takjub.

Uus menambahkan,  "Saya suka Big Bang karena mereka tidak jaga imej. Mereka juga tidak palsu dan mengaku memang bandel. Mereka jujur dengan diri sendiri, tapi mereka mengubah sikap, bersinar dengan cara mereka sendiri. Jadi, saya hanya ingin menyamakan persepsi dengan Big Bang yang bisa seperti itu."

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini