Sukses

Lee Byung Hun Bangga Bisa Ada di Panggung Oscar 2016

Lee Byung Hun, aktor asal Korea Selatan bangga bisa berada di panggung mewah Oscar 2016. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Los Angeles - Lee Byung Hun, aktor asal Korea Selatan yang mulai mengembangkan sayapnya di dunia Hollywood dalam film Terminator Genisys sebagai robot jahat. Selain itu, Lee Byung Hun juga ikut memeriahkan Beyond Deceit, beradu akting dengan aktor legendaris Al Pacino.

Eksistensinya di ranah Hollywood membuat Lee Byung Hun ikut berpesta dalam ajang penghargaan bagi insan perfilman dunia, Oscar 2016. Lee Byung Hun menjadi pembawa acara dengan membacakan nominee di Acedamy Awards ke-88 yang berlangsung di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, 28 Februari 2016.

Lee Byung Hun pamer glade bersih bersama Sofia Vergara di panggung Oscar 2016 (Instagram)

Bersama dengan Sofia Vergara, Lee Byung Hun tampil di atas panggung Oscar untuk membuktikan jika Oscar tak diskriminasi, diwartakan The Korea Herald, Senin (29/2/2016). Lee Byung Hun dianggap mewakili kaum minoritas, artis Asia yang bisa eksis di Oscar 2016.

Lee Byung Hun sempat mengungkapkan kebahagiannya melalui akun medos. Lee Byung Hun sempat pamer kesibukannya di atas panggung saat gladi bersih.

Di red carpet, Lee Byung Hun tampak tampan dalam balutan tuksedo dengan dasi kupu-kupu. Alih-alih ditemani sang istri--Lee Min Jung, Lee Byung Hun justru datang sendiri dalam pagelaran dunia itu.

Lee Byung Hun sempat berfoto bersama Jo Su Mi. Bahkan, Lee Byung Hun terlihat merangkul Jo Su Mi saat berpose di depan kamera.

 Patung Oscar berdiri tegak di karpet merah di pintu masuk ke teater Dolby saat persiapan ke-88 Academy Awards di Hollywood, Los Angeles , California, (27/2). Oscar adalah penghargaan untik film Amerika. (REUTERS / Lucy Nicholson)


Pembaca nominee di atas panggung tampaknya memang diberikan kepada artis kulit berwarna. Tak hanya Lee Byung Hun, Priyanka Chopra yang dari India juga mendapatkan kesempatan itu.

Selain itu, artis kulit hitam Kerry Washington dan Whoopi Goldberg juga tampil di atas panggung Oscar 2016. Tampaknya itu salah satu cara panitia Oscar 201 meredam gerakan #OscarsSoWhite atau piala Oscar yang dianggap rasis, khusus untuk kulit putih saja.

(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.