Sukses

Oscar 2016: Alejandro G Inarritu Menang Sutradara Terbaik

Sutradara Terbaik Piala Oscar 2016 jatuh ke tangan Alejandro G Inarritu yang mengarahkan The Revenant.

Liputan6.com, Los Angeles - Persaingan ketat di kategori Sutradara Terbaik atau Best Director d Piala Oscar 2016 akhirnya terjawab. Alejandro G Inarritu ditunjuk untuk meraih piala bergengsi ini. Tentunya, kemenangan Inarritu sudah tak aneh lagi bagi para pencinta film.

"Leo kau adalah Revenant kami. Terima kasih telah memberikan hatimu dan jiwamu. Dan untuk kru dari Inggris, terima kasih atas semua kepercayaan kalian kepada kami," ucap Inarritu setelah mendapat piala dari sutradara JJ Abrams.

 

Leonardo DiCaprio tampak menyiratkan wajah terharunya ketika sang sutradara memberikan penghormatan kepadanya. Seluruh undangan mendengarkan orasinya dengan penuh penghayatan.

Alejandro G Inarritu sukses mengalahkan Adam McKay (The Big Short), George Miller (Mad Max: Fury Road), Alejandro G Inarritu (The Revenant), Lenny Abrahamson (Room), dan Tom McCarthy (Spotlight).

Alejandro Inarritu menerima piala Oscar untuk sutradara terbaik dalam film

Lebih istimewa lagi, kemenangan Inarritu di tahun ini menjadikannya sebagai peraih Piala Oscar secara dua kali berturut-turut di kategori Best Director. Tahun lalu, ia meraih piala untuk kategori serupa berkat kerja kerasnya di Birdman or (The Unexpected Virtue of Ignorance).

Academy Awards ke-88 atau Piala Oscar tahun ini yang digelar oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), akan memberikan penghargaan terhadap film-film terbaik yang rilis sepanjang 2015. Acara ini digelar pada 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini