Sukses

Joe Bidden Buka Aksi Emosional Lady Gaga di Piala Oscar 2016

Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Bidden membuka aksi Lady Gaga di Piala Oscar 2016 dengan orasi berapi-api.

Liputan6.com, Los Angeles - Salah satu momen tak terlupakan nan mengharukan di Academy Awards ke-88 atau Piala Oscar 2016, adalah hadirnya orasi dari Wakil Presiden AS Joe Biden yang disusul dengan aksi mengharukan dari Lady Gaga.

Awalnya ketika nama Joe Biden disebut, para undangan yang hadir di lokasi berdiri sambil memberi penghormatan kepada sang wapres. Joe Biden dengan nada serius dan sedikit bergurau lalu berorasi cukup serius tentang pelecehan seksual.

 

"Terlalu banyak anak-anak dan wanita yang menjadi korban pelecehan seksual. Saya, Presiden Obama, dan yang lainnya bermaksud untuk mengubah semuanya. Kita harus berusaha untuk mengubah budaya kita," ucap Joe Biden.

Tak lama kemudian, Joe Biden menyambut Lady Gaga yang sudah berada di atas panggung. Lady Gaga terlihat serba putih. Ia mengenakan kostum berupa kemeja putih sambil memainkan lagu 'Til It Happens to You' (dari film The Hunting Ground) dengan piano putih.

Wapres AS Joe Biden. (Istimewa)

Di satu bagian, Lady Gaga berdiri di depan pianonya dengan penuh penghayatan. Orkestra yang sangat menyayat mengiringi suara dan dentingan pianonya. Ia lalu bernyanyi sambil berteriak dengan penuh emosi.

Di belakangnya, muncul anak-anak remaja pria dan wanita dengan coretan di pergelangan tangan masing-masing yang berisi kata-kata penyemangat. Usai Gaga tampil, para undangan bertepuk tangan sambil berdiri dengan wajah penuh haru. Para remaja itu pun saling bergandengan tangan sambil mengangkatnya ke atas.

Penyanyi Lady Gaga tampil menyita perhatian pada red carpet Oscar 2016 dalam strapless white pantsuit dengan aksen rok flowing, di Hollywood & Highland Center, Hollywood, California, Minggu (28/2). (REUTERS/Lucy Nicholson)

Academy Awards ke-88 atau Piala Oscar tahun ini yang digelar oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), akan memberikan penghargaan terhadap film-film terbaik yang rilis sepanjang 2015. Acara ini digelar pada 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini