Sukses

Keunikan Best Original dan Adapted Screenplay Piala Oscar 2016

Piala Oscar 2016 menampilkan keunikan baru di kategor Best Original Screenplay dan Best Adapted Screenplay.

Liputan6.com, Los Angeles - Dua kategori dalam Piala Oscar 2016 yang dibacakan di awal acara adalah Best Original Screenplay dan Best Adapted Screenplay. Kedua pemenang kategori dibacakan oleh bintang papan atas dan memiliki format yang unik.

Sebelum pengumuman dibacakan, masing-masing kategori memperlihatkan adegan terbaik dari filmnya. Tak hanya itu, teks screenplay atau naskah berupa narasi dan percakapannya pun diperlihatkan di layar. Narasi screenplay juga dibacakan.

 

Spotlight yang ditulis Tom McCarthy dan Josh Singer menang kategori Best Original Screenplay mengalahkan Bridge of Spies, Ex Machina, Inside Out, dan Straight Outta Compton.

"Kepada seluruh jurnalis di seluruh dunia, kami hanya ingin memastikan hal yang ada di film kami tidak terjadi lagi ke depannya," ujar Tom McCarthy usai menerima Piala dari Emily Blunt dan Charlize Theron.

Spotlight (IMDb)

Ryan Gosling dan Russell Crowe yang memberikan Best Adapted Screenplay sempat berdebat di atas panggung mengenai penghargaan dan nominasi Oscar yang pernah mereka terima.

The Big Short lalu dibacakan sebagai pemenang Best Adapted Screenplay. Adam McKay dan Charles Randolph yang menulis naskahnya dari buku The Big Short karya Michael Lewisdouble pun langsung mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak.

Film The Big Short. (timedotcom)

Naskah The Big Short mengalahkan nomine lainnya, yang adalah Brooklyn, Carol (buku The Price of Salt), The Martian dan Room.

Academy Awards ke-88 atau Piala Oscar tahun ini yang digelar oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), akan memberikan penghargaan terhadap film-film terbaik yang rilis sepanjang 2015. Acara ini digelar pada 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.