Sukses

Oscar 2016 Belum Mulai, Pemain Spotlight Rayakan Kemenangan

Oscar 2016 belum dimulai, tetapi para pemain film Spotlight sudah merayakan kemenangan.

Liputan6.com, Los Angeles - Gelaran Academy Awards ke-88 masih beberapa jam lagi. Namun begitu, para pemain film Spotlight sudah merayakannya terlebih dahulu. Padahal, mereka belum tahu apakah film itu mampu memenangkan Piala Oscar di kategori Best Picture dan lain-lain.

Seperti dilansir Los Angeles Times, Minggu (28/2/2016), tampak Liev Schreiber, Michael Keaton, dan Mark Ruffalo beserta istri, Sunrise Coigney, berkumpul dengan produser Spotlight, Michael Sugar dalam sebuah pesta pra-Piala Oscar 2016 itu. Acara itu dibawakan oleh Steve Golin (salah satu produser Spotlight) bersama Doug Wald di Sunset Tower in West Hollywood.

 

Setelah ditelusuri, ternyata beberapa jam sebelumnya, film mereka meraih empat Piala di Independent Spirit Awards, termasuk beberapa kategori bergengsi di ajang tersebut. Spotlight meraih enam nominasi di Piala Oscar termasuk Best Pictures dan Aktor Pendukung (Mark Ruffalo), serta Aktris Pendukung (Rachel McAdams).

Spotlight juga menjadi nomine di kategori Best Director (Tom McCarthy), Best Original Screenplay (Josh Singer dan Tom McCarthy), serta Best Film Editing (Tom McArdle). Film ini sempat menang di Critics' Choice Awards, AACTA International Awards, hingga Screen Actors Guild Awards.

Para pemain film Spotlight yang merayakan kemenangan Independent Spirit Awards di pra Piala Oscar 2016. (latimes.com)

Film ini diambil dari kisah nyata di tahun 2001 yang bercerita tentang Marty Baron, editor harian The Boston Globe. Baron menugaskan tim jurnalisnya untuk menyelidiki kasus tuduhan atas John Geoghan, seorang pastor yang dituduh melakukan pelecehan seksual pada 80 anak laki-laki.

Dipimpin oleh editor Walter 'Robby' Robinson, reporter Michael Rezendes, Matt Carroll, dan Sacha Pfeiffer, mereka mewawancarai para korban dan mencoba membongkar dokumen-dokumen yang sensitif. Misi para reporter itu adalah mendapatkan bukti atas kasus pelecehan seksual yang ditutup-tutupi Gereja Katolik.

Spotlight

Academy Awards ke-88 atau Oscar tahun ini yang digelar oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), akan memberikan penghargaan terhadap film-film terbaik yang rilis sepanjang 2015. Acara ini digelar pada 28 Februari 2016 di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.