Sukses

Slank Tak Bisa Jauh dari KPK

"Slank anti korupsi sama dengan KPK," kata Kaka Slank.

Liputan6.com, Jakarta Slank dengan tegas menolak revisi UU KPK yang dilakukan oleh Komisis III DPR. Slank pun menggelar konser mini di halaman depan Gedung KPK, di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Pada kesempatan tersebut, Bimbim, Kaka, Ivanka dan Rihdo membawakan beberapa lagu jagoan mereka yang relevan dengan tema korupsi; Seperti Para Koruptor, Halal, Hey Bung, Punya Cinta dan Ku Tak Bisa.

Grup band Slank beraksi saat konser di halaman Gedung KPK, Jakarta, Senin (22/2). Slank menggelar konser untuk memberikan dukungan kepada lembaga antirasuah itu dengan menolak rencana revisi UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Saat membawakan lagu terakhir, Ku Tak Bisa, Kaka sang vokalis pun mengganti lirik lagunya yang seharusnya ku tak bisa jauh dari mu, diubah menjadi tak bisa jauh dari KPK. "Ku tak bisa jauh, jauh dari KPK, ayo semuanya nyanyi," teriak Kaka bernyanyi. 

 

Bimbim pun menyambung perkataan Kaka. Sambil memegang stik drum, pria bertubuh kurus ini a berteriak agar segenap masyarakat mendukung penolakan revisi Undang Undang KPK. "Dukung KPK!" kata Bimbim.

Slank berharap pemerintah membatalkan revisi UU KPK. Karena jika revisi UU KPK dikabulkan, maka akan melemahkan KPK. "Slank anti korupsi sama dengan KPK, makanya Slank dukung penuh apa yang dikerjakan KPK," kata Kaka.

Slank manggung di pelataran Gedung KPK untuk menolak Revisi UU KPK. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Slank selama ini memang dikenal sebagai band yang vokal menyuarakkan kritikan sosial. Koruspi menjadi isu yang kerap disuarakan Slank di beberapa lagunya. Sejak merilis album rekaman pada 1991, Slank sudah beberapa kali mengeluarkan lagu bertema anti korupsi seperti Hey Bung, Gosip Jalanan, Seperti Koruptor dll.

Slank juga selama ini dikenal dekat dengan KPK. Slank mendukung KPK sejak lembaga antirasuah tersebut diketuai oleh Antasari Azhar. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Slank adalah salah grup musik legendaris Indonesia
    Slank adalah salah grup musik legendaris Indonesia

    Slank

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Bimbim merupakan seorang drummer dari grup band Slank yang berasal dari Indonesia.
    Bimbim merupakan seorang drummer dari grup band Slank yang berasal dari Indonesia.

    Bimbim Slank

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

Video Terkini