Sukses

Miss International 2015: Indonesia Sempurna!

Miss International 2015, Edymar Martinez Blanco sangat terkesan dengan budaya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Untuk pertama kalinya Miss International 2015, Edymar Martinez Blanco datang ke Indonesia. Kedatangan Edymar merupakan undangan khusus Yayasan Putri Indonesia (YPI) untuk menyaksikan pemilihan Putri Indonesia 2016 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Selatan, Jumat (19/2/2016) nanti malam.

Bagi Edymar, ini merupakan pengalaman pertama datang ke tanah Nusantara. Jawara kontes kecantikan asal Venezuela itu ditanya sebuah kata apa yang mewujudkan keseluruhan tentang Indonesia.

Miss International 2015, Edymar Martinez  berpose bersama Putri Lingkungan Hidup, Chintya Fabyola, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K.Wardani dan finalis Putri Indonesia 2016. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Satu kata tentang Indonesia? Sempurna," ungkap Edymar Martinez Blanco di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (19/2/2016).

Ada beberapa alasan mengapa Edymar menyebut Indonesia sempurna. Selain memiliki keragaman budaya yang indah, orang-orang Indonesia juga begitu ramah. Hal itu yang membuat dara 20 tahun ini tak segan memberikan nilai sempurna.

Miss International 2015, Edymar Martinez berpose bersama Putri Indonesia Lingkungan 2015, Chintya Fabyola, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K.Wardani beserta Putri Indonesia 2015,  Anindya Kusuma Putri.

"Aku sangat menyukai Indonesia. Sebelumnya aku tidak tahu tentang budaya di sini, tapi ketika tahu wah aku sangat menyukainya. Dan sejauh berada di sini aku menemukan orang yang sangat ramah," ujar pemilik postur 180 cm ini.

EdymarMartinezBlanco terpilih sebagai MissInternational 2015 di GrandPrince Hotel Takanawa, Jepang pada 7 November 2015. Edymar menyisihkan 72 kontestan lain dari berbagai negara. Rencananya, Edymar akan melakoni beberapa kegiatan selama 7 hari di Indonesia. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.