Sukses

Dangdut Academy 3 Tetap Berlangsung Tanpa Saipul Jamil

Kemeriahaan acara Dangdut Academy 3 tetap berlangsung tanpa kehadiran Saipul Jamil.

Liputan6.com, Jakarta - Saipul Jamil terganjal masalah hukum akibat kasus pelecahan seksual yang dilakukannya terhadap remaja 17 tahun. Saipul Jamil ditangkap di kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan reka adegan, Saipul Jamil akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur, DS. "Iya sudah tersangka. Saat ini masih kami periksa," kata Kapolres Jakarta Utara Kombes Bolly Tifaona di kantornya, Kamis (18/2/2016).

Penyanyi dangdut Saipul Jamil tampak santai saat hendak keluar untuk melakukan shalat Jumat di Polsek Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (19/2). Saipul ditetapkan sebagai tersangka kasus pencabulan terhadap seorang remaja pria, DS. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Selama ini, Saipul Jamil terkenal sebagai juri di ajang pencarian bakat Dangdut Academy (DA) Indosiar. Statusnya sebagai tersangka, membuat Saipul Jamil pasti absen dari DA 3.

Pernyataan pers pun dikeluarkan Indosiar. Dangdut Academy 3 akan tetap berlangsung tanpa Saipul Jamil. "Indosiar tidak mengizinkan seseorang dengan status tersangka menjadi pengisi acara. "Sejak penetapan itu, Saipul Jamil tidak lagi menjadi juri DA3 atau program lainnya," demikian dikutip dari press release Corporate Secretary Indosiar, Jumat (19/2/2016).

Saipul Jamil bersinar sebagai juri dengan kritikan pedas kepada kontestan, namun tetap menghibur penonton. Ini yang membuat Bang Ipul, sapaan akrabnya, menjadi salah satu juri andalan di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut itu.

Posisi Saipul Jamil akhirnya digantikan oleh Cici Paramida. Hadir pula sebagai juri tamu, Fakhrul Razi dari Brunei Darussalam. Selain mereka, ada Inul Daratista, Rita Sugiarto dan Iis Dahlia yang masih tetap tampil sebagai juri. Ditambah Trio Gunarso alias Ivan Gunawan, Nassar dan Soimah, sebagai komentator. DA3 tak kehilangan pesona untuk menghibur pemirsa.

Saipul Jamil (instagram.com/saipuljamill)

Sementara itu, Saipul Jamil akhirnya mengungkapkan bahwa dirinya memang melakukan tindakan seperti yang dituduhkan padanya. Di ruang penyidikan, Saipul Jamil lemas menjawab sembari mengangguk-anggukkan kepala. 

"Saya khilaf," tutur pria yang akrab disapa Bang Ipul itu.

(Des/Adt)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.