Sekuel Film Futuristik Blade Runner Siap Tayang 2018

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 20 Feb 2016, 09:30 WIB
Diperbarui 20 Feb 2016, 09:30 WIB
Sekuel Film Futuristik Blade Runner Siap Tayang 2018
Perbesar
Sekuel untuk film bernuansa futuristik Blade Runner, siap ditayangkan pada 2018 mendatang.

Liputan6.com, Los Angeles - Warner Bros akhirnya memiliki jadwal tayang resmi untuk sekuel film sains fiksi Blade Runner. Rencananya, film tersebut akan tiba di Amerika Serikat pada 12 Januari 2018. Waktunya bersamaan dengan dimulainya liburan akhir pekan Martin Luther King Jr.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (18/2/2016), sekuel Blade Runner bakal berhadapan dengan film animasi bertajuk Gnomeo and Juliet: Sherlock Gnomes. Filmnya merupakan kelanjutan dari Gnomeo & Juliet yang rilis tahun 2011 lalu.

 

Blade Runner 2 menjadi kelanjutan langsung film pertama arahan sutradara Ridley Scott yang dirilis tahun 1982. Harrison Ford kembali tampil sebagai Rick Deckard. Ryan Gosling yang tergolong baru di franchise ini akan tampil untuk peran yang belum diumumkan.

Bintang The Notebook, Ryan Gosling bergabung dengan jajaran pemain Blade Runner yang turut diperankan Harrison Ford. (Foto: NY Daily News)

Film kedua Blade Runner ini masih belum diberi judul. Namun kisahnya diperkirakan bakal berlangsung beberapa dekade setelah konklusi dari film aslinya. Dalam film pertama, fokus cerita berpusat pada seorang pensiunan polisi korps yang dipanggil Blade Runner karena memburu para replicant di bumi.

Sekuel The Blade Runner dijadwalkan untuk diambil gambarnya pada musim panas tahun 2016 mendatang. Filmnya disutradarai Denis Villeneuve (Sicario, Prisoners) untuk menggantikan Ridley Scott yang kini menjabat sebagai produser.

Bintang The Notebook, Ryan Gosling bergabung dengan jajaran pemain Blade Runner yang turut diperankan Harrison Ford.

Cerita lengkap filmnya masih belum terungkap, tapi Scott mengatakan pada September 2015 bahwa Harrison Ford akan menjadi Replicant. Blade Runner 2 dijadwalkan untuk tiba di bioskop pada 2017 mendatang.