Sukses

Perkenalkan Lynx, Band Terkeren di Vidio.com Music Battle

Perkenalkan Lynx, Band Terkeren di Vidio.com Music Battle

Liputan6.com, Jakarta - Satu dari lima finalis Vidio.com Music Battle adalah Lynx, band asal Jakarta. Mereka terpilih oleh Uki NOAH berkat video cover lagu For the First Time milik band The Script. Di situ, Kelima personel tampak menghayati setiap melodi yang dimainkan.

Terdiri dari Raffie (vokal), Ardi (gitar, vokal), Bekti (gitar), Hendra (bass), Hadi (keyboard), dan Rezki (drum), Lynx berdiri sejak 2014. Menurut Ardi nama Lynx diambil dari nama sejenis kucing. Mereka menganggap nama band tanpa huruf vokal terlihat keren. Aliran Britpop pun menjadi pilihan Lynx dalam berkarya.

Uki NOAH

"Kami teman main bareng di satu komunitas musik online, dan kita suka musik sekitar lima tahun lalu. Kita main musik bareng. tapi belum ada Lynx, dan Lynx sendiri baru terbentuk dua tahun lalu. Orangnya itu-itu saja, cuman bedanya gaya-gayaan saja biar kami ngeband ada namanya. Pas keyoardist masuk baru terbantuk," ujar Ardi.

Uniknya, mereka mengaku sebagai penggemar Rhoma Irama. "Kita juga seneng bikin lagu dangdut. kita sering bawain dengan versi sendiri," terang Ardi. Maroon 5 dan The Script mereka akui sebagai influence paling utama.

Lynx, 5 Besar Vidio.com Music Battle

Bicara soal motivasi ikut Vidio.com Music Battle, seluruh personel Lynx sepakat ingin memperbaiki kualitas industri musik Indonesia dan ingin karya-karyanya didengar oleh banyak orang.

Sebelum tiba menjadi lima besar Vidio.com Music Battle, Lynx memiliki cerita yang unik. Setelah mengikuti audisi di UNJ, mereka sempat diminta ikut audisi lagi.

Seluruh personel menyangka mereka sudah lolos. Tapi ternyata panitia mengatakan audisinya kemarin karena videonya tidak terunggah.

Seluruh personel juga sempat patah semangat karena hanya mengulang audisi. Bahkan, mereka sempat hanya main berempat kala mengikuti audisi ulangan. Berkat usaha yang sangat besar, akhirnya mereka terpilih di dalam daftar 40 besar. Setelah lolos lima besar, seluruh personel Lynx merasakan banyak perubahan di lingkungannya termasuk keluarga mereka. Harapan mereka pun hanya satu: Menang di Vidio.com Music Battle!

Siapa yang akan menjadi jawara pertama Vidio.com Music Battle dan membawa pulang hadiah senilai Rp 50 juta? Jangan sampai ketinggalan menyaksikan puncak acaranya. Catat, grand final Vidio.com Music Battle akan digelar pada 23 Februari 2016 mendatang pukul 20.00 WIB hanya di Vidio.com.

<iframe class="vidio-embed" src="https://www.vidio.com/embed/272515-lynx-kagum-banget-sama-skill-music-uki-vlog-day-2?autoplay=false&player_only=false&" width="560" height="480" scrolling="no" frameborder="0" allowfullscreen></iframe><script src="//cdn0-a.production.vidio.static6.com/assets/javascripts/vidio-embed.js"></script>

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.