Sukses

Tips Tidak Stres Jadi Ibu Muda dari Sonya Fatmala

Meski baru kali pertama punya bayi, Sonya Fatmala mengaku tak stres jadi ibu muda.

Liputan6.com, Jakarta Sonya Fatmala sangat menikmati peran barunya sebagai seorang ibu muda, setelah menikah dengan Hengky Kurniawan dan dikaruniai seorang bayi, Shakila Azzahra Kurniawan.

Di usianya yang masih terbilang muda, 22 tahun, Sonya mengaku tak stres menjalani peran barunya itu. Ia pun berbagi tips bagaimana menjadi ibu muda tanpa beban.

sumber foto: Instagram Hengky Kurniawan

"Yang pertama harus enjoy dan happy, biar ngejalaninnya enak," ujar Sonya Fatmala, saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016).

Menjaga pola makan jadi tips kedua Sonya agar tak stres menjadi seorang ibu muda. Ada baiknya, banyak mengkonsumsi buah-buahan yang juga bagus buat wanita yang sedang menyusui. "Harus banyak makan buah. Olahraga cukup gendong baby saja," ujar Sonya Fatmala.

Pola tidur juga harus diperhatikan menurut bintang film Tak Kemal Maka Tak Sayang ini. Apalagi punya bayi pola tidur berubah karena harus mengurus bayi di segala waktu.

Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala resmi menjadi suami-istri. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

"Harus jaga pola tidur. Jangan terlalu malam tidurnya, biar anak ikutan tidur cepat. Kalau kebangun di malam hari kita masih bisa mengurus anak," jelasnya.

Yang terakhir dan utama menurut Sonya, adalah menjaga komunikasi yang baik dengan suami. Agar bisa saling memberikan bekerjasamaa dalam mengurus anak. "Dijamin deh kamu enggak setres dan makin awet sama suami," kata Sonya Fatmala. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini