Sukses

Soal Urus Anak, Sonya Fatmala Sering Debat dengan Ibu

Sonya Fatmala mengakui kalau ia sering tak cocok dengan cara sang ibu merawat bayinya.

Liputan6.com, Jakarta Sonya Fatmala memilih mengurus sendiri anaknya, Shakila Azzahra Kurniawan, tanpa menggunakan pengasuh anak alias babysitter. Tak sendiri, istri Hengky Kurniawan itu dibantu sang ibu untuk merawat buah hatinya.

Namun diakui wanita 22 tahun itu, ia kerap berseberangan dengan ibunya soal mengurus anak. "(Debat) itu pasti kalau sama ibu apalagi soal ngurus anak," ujar Sonya Fatmala, saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016).

Instagram Sonya Fatmala

Menurut Sonya, ada beberapa hal yang membuatnya merasa tak cocok dengan cara ibunya dalam mengurus anak. Apalagi, sang ibu masih menggunakan metode lama dalam merawat anak. 

"Versi orantua dulu sama sekarang beda, kan. Jadi itu yang sering debat," ujar Soanya.

Instagram Sonya Fatmala

Meski sering berdebat, tapi Sonya sangat terbantu dengan campur tangan ibunya dalam merawat anak. Setidaknya ia bisa belajar bagaimana menurus anak dari memandikan sampai mengantikan popok.

"Ganti popok sudah biasa, mandiin, banyak belajar juga sih sama mamah. Dia kan lebih banyak tahu soal anak," kata Sonya Fatmala. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini