Sukses

Bikin Album Nuansa Dangdut, Ayu Azhari Gandeng Fariz RM

Dalam pembuatan album ini, Fariz RM menjadi pelatih vokal Ayu Azhari.

Liputan6.com, Jakarta Ayu Azhari serius untuk eksis di panggung musik. Buktinya, ia menggandeng komposer Fariz RM sebagai pelatih vokal dalam mempersiapkan album terbarunya yang bertajuk Smaragama.

"Di album ini saya berkolaborasi dengan Mas Fariz RM. Dia yang membantu saya mematangkan vokal dan aransemen musik," ucap Ayu Azhari saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ayu Azhari-Fariz RM (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Di album terbarunya, Ayu Azhari mengusung jenis musik country yang dibalut aransemen musik tradisional. Berbagai instrumen alat musik khas Indonesia, ia sajikan bersama Fariz RM.

"Ada musik yang berasal dari saxophone, piano, suling, kendang Sunda, gitar, bas, dan masih banyak lagi. Yang jelas album ini kaya banget unsur musiknya," Ayu Azhari menjelaskan.

Sebagai lagu jagoan, Ayu Azhari akan segera merilis dua single perdana dari album tersebut yang diberi judul 'Mentok Abis' dan 'Keroncong Jakarta'.

Aktris Ayu Azhari mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/9/2015). Kedatangan Ayu untuk menanyakan harta bendanya yang disita KPK terkait kasus kuota impor daging sapi mantan Ketua PKS Luthfi Hasan Ishaaq dan Ahmad Fathanah. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Aku lebih ngikutin ke selera musik zaman sekarang ya. Kita bawa suasananya lebih ke dangdut. Supaya masyarakat bisa lebih mudah menerima dan menikmati lagu itu," tutur Ayu Azhari yang dipinang Universal Music dan Devian Zikri sebagai penata musik (Gie/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.