Joey Alexander Tampil di Grammy 2016, Netizen Sindir Agnes Monica

Oleh Desika Pemita pada 16 Feb 2016, 19:30 WIB
Diperbarui 01 Nov 2016, 22:47 WIB
20160112-HUT-INDOSIAR-ke-21-Jakarta-Agnes-Monica-GMS

Liputan6.com, Jakarta - Joey Alexander berhasil memukau saat tampil di Grammy Awards 2016. Aksi bocah berusia 12 tahun itu membuat penonton yang memadati secara Live dari Richard Rodgers Theatre di New York, Amerika Serikat, terpukau.

Joey Alexander merupakan nominee termuda di Grammy Awards 2016 untuk Best Improvised Jazz Solo untuk lagu "Giant Steps". Pianis Indonesia berusia 12 tahun itu mengharumkan Tanah Air dengan eksistensi dengan musik jazz dan album, My Favorite Things dirilis 12 Mei 2015.

Nama Joey Alexander yang mengharumkan Indonesia membuat decak kagum dari netizen. Alasannya, Joey Alexander tak terlalu `cuap-cuap` mengenai go international, tapi langsung melejit di ranah musik dunia.

Agnes Monica alias Agnez Mo

Sementara, Agnes Monica atau Agnez Mo dikenal netizen berlebihan membeberkan mengenai karier internasionalnya. Padahal, lagu Coke Bottle yang dinyanyikan dengan Timbaland, T.I yang rilis 2014 silam ditonton 9,462,568 orang di situs berbagi video YouTube.

Namun Agnez Mo masih belum mendapatkan pengakuan secara internasional lewat penghargaan. Melihat itu, netizen pun menyindir Agnez Mo yang dianggap sebagai artis `Go International` yang gagal.

Akun dengan nama Dhani menuliskan dengan nada sinis sambil nyinir, "penampilan Agnez Monica di Grammy bagus banget. Paling suka sama artis yang go internasional tapi ga banyak pamer kaya dia."

Atau akun nama Mister Ben yang menanyakan eksistensi Agnez Mo di Grammy yang dianggap `pestanya` penyanyi berbakat dunia. "Agnez Monica duduk sebelah mana yah?" tulis @bebiben.

 Penampilan pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), di panggung Grammy Awards 2016 yang digelar di Los Angeles, Senin (15/2). Joey tidak menang, tetapi namanya akan terukir dalam catatan sejarah musik Indonesia. (AFP PHOTO/Robyn BECK)

Tak semua netizen menyindir AGnez Mo. Beberapa dari mereka juga memberikan pujian untuk Agnez Mo yang tetap bekerja keras meraih impiannya menaklukkan dunia musik internasional.

Bahkan, ada netizen yang menyebutkan musik Agnez Mo dicontek untuk background-nya Drake bertajuk Hotline Bling.

"Iya, mirip bgt sma musik juga baru ku bandingkan.. sayang sekali y karya Agnes mo di contek dan tidak ada gugatan, aku yakin ini semua karena begitu banyakknya haters Agnes mo, dan banyak yg gk suka sma dia di Indonesia," tulis akun Dona Cristin.