Sukses

Finalis Putri Indonesia 2016 Menangis di Depan Ahok

Para finalis Putri Indonesia melakukan kunjungan dalam rangka pemberian arahan kepada 39 finalis.

Liputan6.com, Jakarta Finalis Putri Indonesia 2016 menyambangi kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2016). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pemberian arahan kepada 39 finalis.

Ada kejadian menarik saat para putri daerah itu melakoni sesi tanya jawab dengan Ahok. Salah satu finalis asal Papua, Aryani Juventina sempat berkaca-kaca ketika mendapat kesempatan bertanya langsung kepada orang nomor satu di Jakarta tersebut. Aryani memuji peran Ahok yang dianggap berhasil mengubah Jakarta menjadi lebih baik.

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri (kanan) memperlihatkan senyum manisnya, Jakarta, Senin (18/1/2016). Anindya berbagi cerita tentang pengalaman sebagai Puteri Indonesia serta prestasi di ajang internasional. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Saya kagum dengan bapak yang bisa membawa perubahan untuk Jakarta. Semoga bapak bisa memberikan inspirasi bagi pemimpin lain di Tanah Air," ujarnya dengan nada bergetar.

Hal itu pun mendapat apresiasi dari Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri. Anin pun setuju dengan pujian Aryani terhadap Ahok.

"Aku paling suka pernyataan dari Papua. Katanya biar bisa memotivasi pemimpin di Indonesia lainnya. Secara tidak langsung melalui kepemimpinan beliau (Ahok) semoga bisa dicontoh pemimpin lain di Indonesia," ungkap finalis 15 besar Miss Universe 2016 tersebut.

Sementara itu, Ahok memuji balik 39 finalis Putri Indonesia 2016. Menurutnya, selain memiliki fisik yang cantik, para kontestan juga mempunyai pikiran yang cerdas.

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri (kanan) berpose bersama Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda Maaliwiga usai diskusi dengan wartawan di Jakarta, Senin (18/1/2016). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Ini sangat menggambarkan orang asli Indonesia. Anak-anak kita ini pintar-pintar, nggak kalah sama bule dari segi cantik dan pintarnya. Tahun lalu, (Anin) masuk 15 besar Miss Universe, mudah-mudahan Indonesia bisa lebih baik lagi tahun depan," kata Ahok. (Ras/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.