Sukses

Grammy Awards 2016 Bakal Banjir Penghormatan

Penghargaan musik Grammy Awards 2016 bakal menjadi panggung tribute kepada musikus yang telah meninggal selama 2015-2016.

Liputan6.com, Los Angeles - Malam puncak penghargaan Grammy Awards 2016 akan segera digelar di Staples Center di Los Angeles, California. Tak hanya menampilkan para musikus dan penyanyi dengan lagu-lagu andalan, acara ini juga memberikan tribute atau penghargaan kepada musikus yang telah meninggal dunia.

Sebut saja Lady Gaga yang berjanji akan tampil dengan konsep Tribute to David Bowie. Billboard.com pernah menyampaikan bahwa produser Grammy, Ken Ehrlich, mengatakan kepada New York Times kalau Lady Gaga telah dipesan untuk manggung di Grammy sebelum meninggalnya Bowie pada 10 Januari lalu.

 

Band The Hollywood Vampires yang terdiri dari Alice Cooper, Johnny Depp, dan Joe Perry juga berjanji akan memberikan aksi rock mereka. Terlebih lagi, tribute kepada vokalis Motorhead, Lemmy Kilmister yang meninggal pada 28 Desember 2015 akan menjadi prioritas bagi band bentukan setahun lalu ini.

Vokalis sekaligus bassis Motorhead, Lemmy Kilmister meninggal dunia di usia 70 tahun.

Chris Stapleton, Gary Clark Jr, dan Bonnie Raitt juga tak mau kalah. Mereka bakal memberikan aksi Tribute to BB King, salah satu maestro gitar paling dihormati di Negeri Paman Sam. BB King memang layak mendapat tribute karena telah memberi insipirasi bagi para musikus sejak 1950-an hingga meninggal pada 14 Mei 2015. Ia juga berkali-kali memenangkan Grammy Awards dalam kurun waktu 1971 - 2009.

Terakhir, bakal ada Tribute to Glenn Frey yang dibawakan oleh Eagles, Bernie Leadon, dan Jackson Browne. Glenn Frey sudah enam kali meraih Grammy Awards dan dikenal sebagai gitaris sekaligus salah satu vokalis band rock yang disegani, Eagles. Munculnya Eagles dengan personel yang tersisa dalam tribute ini, tentu akan mengundang rasa sentimental tersendiri.

Glenn Frey. (foto: REUTERS/Benoit Tessier/Files)

Terselip juga satu penghormatan khusus (homage) yang ditujukan kepada penyanyi pop dan R&B legendaris, Lionel Richie. Para penyanyi top muda seperti Demi Lovato, Meghan Trainor, John Legend, dan Luke Bryan mendapat kehormatan untuk membawakan lagu-lagu milik penyanyi yang masih sehat di usia ke-66 itu.

Lionel Richie saat tampil di Glastonbury, Inggris, Minggu (28/6/2015) Foto: DIYmag.com/Emma Swann

Ajang musik Grammy Awards ke-58 akan berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California pada 15 Februari 2016 waktu setempat. Acara ini akan dipandu oleh musikus ternama LL Cool J. Layanan Nexmedia bakal menayangkannya secara langsung melalui Star World (Channel 301) pada 16 Februari 2016 pukul 08.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini