Sukses

Little PSY Meninggal karena Kanker

Setelah berjuang melawan penyakitnya yang berat, Little PSY pun menghembuskan napas terakhir.

Liputan6.com, Seoul - Little PSY sempat membuatnya disindir publik, dianggap mengambil keuntungan dari PSY. Namun tak banyak yang mengetahui jika LIttle PSY menderita sakit parah yaitu kanker otak.

Setelah berjuang, kondisi Little PSY yang bernama asli Jun Min Woo itu rupanya memburuk. Little PSY pun dilarikan ke rumah sakit setempat, diwartakan Korea Herald, Jumat (12/2/2016).

Sebuah laporan menyebutkan, Little PSY sempat mengalami kesulitan bernapas. Akhirnya Little PSY menyerah dengan kondisinya, menutup mata pada usia 12 tahun.

Little PSY meraih popularitas saat ikut dalam ajang pencarian bakat Chinese Dream Show dengan menarikan Gangnam Style. Little PSY dengan kemampuannya menari Gangnam STyle itu artis cilik asal Tiongkok.

Penyakit yang diderita Little PSY baru terdeteksi Agustus 2014 silam. Little PSY sempat ke Korea Selatan untuk melakukan kemoterapi.

Kanker tersebut berada tepat di batang otak sehingga membuat dokter kesulitan untuk melakukan operasi. Alhasil, menurut mereka, Min Woo hanya memiliki waktu 6 bulan lagi untuk hidup.

Namun pada Mei 2015, kondisi Little PSY terus memburuk, membuatnya mendapatkan perawatan di rumah hingga menghembuskan napas terakhir.

Beberapa media Korea sempat salah menyebutkan jika Little PSY yang dimaksud adalah Hwang Min Woo, anak yang tampil di videoklip Gangnam Style dengan sebutan serupa asal Korea Selatan.

(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini