Sukses

Aktor Ken Watanabe Jalani Operasi Kanker Lambung

Ken Watanabe, salah satu aktor Jepang yang lama di Hollywood, baru saja menjalani operasi kanker lambung.

Liputan6.com, Tokyo - Kabar terbaru datang dari agensi bintang papan atas Ken Watanabe. Diumumkan pada Selasa (9/2/2016) lalu bahwa aktor berusia 56 tahun itu sedang menjalani operasi kanker lambung untuk tahap awal.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (9/2/2016), kanker tersebut ditemukan setelah Watanabe melakukan medical check up secara penuh pada Januari 2016 lalu. Alhasil, Watanabe pun menjalani operasi laparoskopi. Saat ini, ia tengah memulihkan diri setelah operasinya berjalan sukses.

 

Ken Watanabe sendiri awalnya berniat untuk kembali tampil di drama musikal Broadway bertema The King and I at New York City yang digelar dari 1 Maret hingga 17 April 2016. Namun, kondisinya itu tak memungkinkan dan rencana panggungnya pun ditunda.

Sang aktor lalu menyatakan bahwa ia mengakui adanya persiapan padat yang dibuat untuk produksi panggung ini. Namun, ia meminta pengertian kepada semua orang jika dirinya baru kembali agak telat dari jadwal.

Aktor Jepang Ken Watanabe.

Sebelumnya, Ken Watanabe sempat masuk ke dalam nominasi penghargaan Broadway bertema Tony Award 2015 berkat aktingnya sebagai King of Siam di pentas The King and I.

Ken Watanabe sempat membintangi beberapa film serta serial televisi Jepang seperti Ikebukuro West Gate Park selama lebih dari dua dekade. Ia kemudian masuk ke nominasi Oscar berkat perannya dalam film The Last Samurai.

Aktor Jepang Ken Watanabe. (parade.com)

Film-film Hollywood lain yang dimainkan Ken Watanabe adalah Memoirs of a Geisha, Batman Begins, Letters from Iwo Jima, Cirque du Freak: The Vampire's Assistant, Shanghai, Inception, dan Godzilla. Ia juga sempat terlibat sebagai pengisi suara di Transformers: Age of Extinction.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini