Sukses

Ruben Onsu Siapkan Angpau Imlek untuk Kaum Duafa

Bagi Ruben Onsu, Imlek memasuki sesuatu yang baru.

Liputan6.com, Jakarta Jelang hari raya Imlek, Ruben Onsu sempat sedih. Sebabnya, Ruben tak bisa merayakan malam Imlek bersama keluarga lantaran terbentur jadwal kerja.

Namun, Ruben mengaku sudah menyiapkan angpau khusus yang akan dibagikan saat Imlek. Bukan hanya untuk keluarga, presenter 32 tahun ini bakal memberikan amplop merah kepada kaum duafa.

Ruben Onsu dan Sarwendah Tan (Instagram)

"Sudah siapkan angpau lumayan lah. Tapi saya tetap membagi sedikit rezeki kepada mereka yang membutuhkan. Enggak sepenuhnya buat keluarga," kata Ruben Onsu di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (7/2/2016).

Bagi Ruben, perayaan imlek bukan sekedar seremonial keluarga. Di situ, ia mengaku belajar toleransi beragama. Apalagi, Ruben hidup dalam lingkup keluarga yang berbeda-beda agama.

Sarwendah dan Ruben Onsu.

"Imlek bagi saya memasuki tahun baru, sesuatu yang baru. Apalagi kan mami dan papi saya masih Budha. Jadi saya sangat menghormati ajaran beliau," kata Ruben Onsu.

"Dan bagaimana Imlek ini kami jalani saling menghormati dan menghargai. Apalagi Wenda sudah ikut keyakinan saya. Ini menjadi suatu toleransi beragama yang baik," tutur Ruben Onsu. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.