Sukses

Adrie Subono Mengingat Kembali Detik-Detik Kematian Ibunda

Adrie Subono menyebutkan kematian ibunya adalah pertama kalinya ia menyaksikan sakaratul maut.

Liputan6.com, Jakarta Adrie Subono menemani ibundanya, Titi Sri Sulaksmi, saat malaikat maut mencabut roh dari raga wanita berusia 87 tahun tersebut. Titi, akhirnya meninggal dunia Jumat (5/1/201/) sekitar pukul 20:45 di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Promotor kenamaan Tanah Air itu mengatakan, saat tersebut merupakan yang pertama kali baginya menyaksikan seseorang yang tengah berada dalam sakaratul maut.

Adrie Subono (Sapro Purnomo)

"Kemaren detik-detik terakhir Ibu mau pergi, tiba-tiba detak jantungnya naik turun. Saya pikir sudah mau pergi ternyata enggak. Soalnya sempet ilang detaknya," ucap Adrie Subono saat ditemui usai pemakaman ibunya di Pesantren Subono Mantovani, Jombang, Tangerang Selatan (Sabtu/6/1/22016).

Kala itu, Adrie terus memegang erat tangan ibunya yang sudah tak sadarkan diri. Air mata terus membasahi pipi ayahanda Melanie Subono itu.

"Ketika adik beliau, Bapak Habibie dateng dan memegang tangannya, habis itu dua menit kemudian ibu sudah pergi (meninggal)," ujarnya.

Adrie berharap, wanita yang amat sangat dicintainya itu mendapatkan tempat yang layak di sisi Sang Khaliq. Apalagi, semasa hidup ibunya selalu menjadi panutan keluarga.

Pemakaman ibu Adrie Subono

"Semoga dia masuk surga. Ibu itu orang yang sangat baik. Dia sayang keluarga," katanya.

Ibu Adrie Subono meninggal akibat penyakit komplikasi yang dideritanya, Jumat (5/1/2016) saat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, sekitar pukul 20:45 WIB. Jenazahnya dikebumikan di Madrasah/Pesantren Subono Mantofani di Jombang, Tangerang Selatan. (Sap/Rtn)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini