Sukses

Vokalis Earth, Wind, & Fire Meninggal Dunia

Dunia musik kembali berduka. Vokalis sekaligus pentolan grup band RnB Earth, Wind, & Fire, Maurice White meninggal dunia.

Liputan6.com, Los Angeles - Dunia musik kembali berduka. Vokalis sekaligus pentolan grup band RnB Earth, Wind, & Fire, Maurice White meninggal dunia pada Kamis (4/2/2016) waktu setempat. Ia menghembuskan nafas terakhir dalam kondisi tidur di rumahnya, Los Angeles.

Dikabarkan Aceshowbiz, Jumat (5/2/2016), Maurice White meninggal akibat penyakit parkinson yang dideritanya. Sang adik, Verdine White mengkonfirmasikan kematian penyanyi berusia 74 tahun.

Maurice White

"Kakakku seorang pahlawan, dan juga seorang sahabat. Maurice White meninggal dalam damai di tidurnya tadi malam. Ketika dunia kehilangan salah satu musisi legendarisnya, kami sekeluarga meminta hal pribadi ini dihargai. Karena ini adalah masa yang sulit untuk hidup kami. Terima kasih atas doa yang telah diberikan," ujar Verdine White.

Sementara, personel Earth, Wind, & Fire memberikan penghormatan melalui akun Twitternya, "Cahaya bersamamu, bercahaya dengan kamu dan aku." 

Maurice White mengidap penyakit Parkinson sejak 1992 lalu. Pada 1994, ia pun memutuskan untuk keluar dari tur bandnya, namun tetap ikut andil dalam kemajuan Earth, Wind, & Fire hingga ajal menjemputnya.

Maurice White

Grup musik Earth, Wind, & Fire memulai karier pada 1969, dan mengeluarkan beberapa single hits ditahun 1970-an seperti Shining Star, Sing a Song, September, That's the Way of the World. Karena kesuksesannya dalam dunia musik, baru-baru ini Earth, Wind, & Fire dikabarkan akan mendapatkan penghargaan Lifetime achievment dari Grammy Awards.(Est/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini