Sukses

Maudy Koesnaedi Berbagi Cara untuk Dekat dengan Anak

Cemilan jadi cara ampuh Maudy Koesnadi untuk merebut hati anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kesibukannya, Maudy Koesnaedi selalu berusaha meluangkan waktu demi anak semata wayangnya, Eddy Maliq Meijer. Menurut pemeran Zaenab dalam drama keluarga Si Doel Anak Sekolahan ini, tak mudah membuat anaknya untuk mau terbuka terhadapnya.

Namun, wanita 40 tahun itu punya cara sendiri bagaimana bisa membuat anaknya menjadi lebih akrab dengannya.

Maudy Koesnaedi (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"‪Ngobrol setiap hari dengan Eddy, apalagi di momen dia sekarang ini umur 8 tahun. Kalau kita tidak pintar nanyanya, jawabannya singkat padat. Kalau ditanya cuma jawab oke dan yes," ucap Maudy saat ditemui di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (4/1/2016).

Karena itu, Maudy harus memutar otak dalam menghadapi puteranya ini. "Caranya adalah nanya kayak hari ini ada kejadian apa? Pas istirahat kamu main bola siapa yang menang? Baru dia mau cerita," ujarnya.

Maudy Koesnaedy menjelaskan, bila Eddy ditanya mengenai hal umum, ia akan membalasanya secara umum juga. Maudy pun mencari trik lain untuk mendekat anaknya.

"Kadang-kadang trik lainnya adalah dia dikasih cemilan baru mau cerita," ujar Maudy.

Meski butuh kesabaran, acap kali caranya tersebut berhasil. Keberhasilan ditandai jika anaknya sudah memulai pembicaraan dan sedikit menceritakaan tentang apa yang telah ia lakukan.

Maudy Koesnaedi (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Kalau sudah makan (cemilan), terus sudah berasa enak dan dia sudah ngomong 'you know what mama?'. Nah berarti dia sudah mau cerita. Mungkin karena laki juga jadi susah untuk cerita," ujarnya.
‬
Tapi Maudy Koesnaedy tak mau sembarangan memberikan cemilan kepada anaknya. Ia terlebih dulu memilah-milih  cemilan apa yang cocok dan pantas untuk dikonsumsi anaknya. "Cemilan kan banyak tapi nggak semuanya cocok buat anak-anak," katanya. (Sap/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.