Sukses

Film Nobunaga Concerto Jawarai Box Office Jepang

Film Nobunaga Concerto sukses menjadi jawara di box office Jepang pada awal Februari 2016.

Liputan6.com, Tokyo - Film Nobunaga Concerto yang diadaptasi dari manga historis karangan Ayumi Ishii, sukses berada di puncak box office Jepang. Posisi tersebut ditempati versi live-action tersebut selama dua pekan berturut turut sejak pertama kali tayang.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (2/2/2016), film yang dibintangi Shun Oguri itu sukses meraup penjualan sebanyak 461.321 tiket hingga mendatangkan uang sebesar 604.122.100 yen (sekitar Rp 68,6 miliar) di 324 studio bioskop pada akhir pekan lalu.

 

Secara kumulatif, filmnya sukses menjual 1,30 juta tiket dengan pendapatan 1,7 miliar yen (sekitar Rp 193,1 miliar) sejak pertama kali dibuka pada 23 Januari 2016. Nobunaga Concerto ditargetkan meraih pendapatan 3 miliar yen (sekitar Rp 340,8 miliar) dan 137% lebih tinggi ketimbang film Shun Oguri lainnya, seperti Lupin the 3rd misalnya.

Sementara itu, film-film Jepang lain yang masuk ke dalam 10 besar box office adalah Saraba Abunai Deka, The Inerasable, The Shuriken Sentai Ninninger vs. Ressha Sentai ToQGer: The Movie - Ninja in Wonderland, Eiga Yo-kai Watch: Enma Daioh to Itsutsu no Monogatari da Nyan!, dan Orange.

Film Star Wars: The Force Awakens yang tadinya berada di runner up, kini hanya mencapai posisi ketiga, kalah dari Saraba Abunai Deka. Karya sineas luar Jepang lain yang ada di daftar pekan ini adalah Black Mass, Paddington, dan Les Saisons.

Star Wars: Force Awakens. (Disney / LucasFilm)

Nobunaga Concerto mengisahkan Saburou (Shun Oguri), siswa SMA Jepang masa kini yang terjebak di era Sengoku. Kala itu, Jepang sedang dilanda perang besar. Ia lalu bertemu Oda Nobunaga yang penampilannya sangat mirip dengannya.

Nobunaga yang melihatnya pun meminta Saburou untuk menggantikannya. Akhirnya, Saburou pun menggantikan peran Nobunaga sebagai pemersatu Jepang. Diperkenalkan juga karakter dari tokoh sejarah seperti Akechi Mitsuhide, istri Nobunaga yang bernama Kichou (Kou Shibasaki), Ikeda Tsuneoki (Osamu Mukai), hingga Hashiba Hideyoshi.

Film live-action Nobunaga Concerto. (natalie.mu) 

Sebelum film, serial drama live-action Nobunaga Concerto juga pernah mengudara di televisi Jepang. Sementara itu, versi anime juga tengah mengudara di Negeri Sakura itu.

Ayumi Ishii meluncurkan manga Nobunaga Concerto sejak 2009 dan sempat menjadi nominator 'Manga Taisho' pada 2012. Manga ini turut memenangkan kategori shounen di 'Shogakukan Manga Awards' ke-57 di tahun yang sama. Meski begitu, belum ada tanda-tanda manga ini bakal terbit di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini