Sukses

Glenn Fredly Anggap Tudingan Plagiasi dari Yusri Fajar Gegabah

Yusri Fajar menuding film Surat dari Praha garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko telah menjiplak karyanya.

Liputan6.com, Jakarta Yusri Fajar, penulis dan dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya Malang, menuding film Surat dari Praha garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko telah menjiplak karyanya . Musisi Glenn Fredly sebagai pencipta lagu film tersebut, sangat menyayangkan sikap Yusri. Apalagi pernyataan tersebut keluar sebelum filmnya tayang di bioskop.

"Saya hanya menyayangkan sikap gegabah dari beliau dan kuasa hukumnya yang melakukan jumpa pers atau mengeluarkan pernyataan plagiasi sepihak sebelum film itu keluar," ujar Glenn Fredly ditemui di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2016).

Angga Dwimas Sasongko bersama produser film Surat dari Praha, Glenn Fredly dan pengacara Aris Marasabessy. [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Lanjut Glenn, ia berharap bisa satu meja dengan Yusri dan berdiskusi untuk mengetahui mengapa ia mengatakan Surat dari Prahara adalah karya plagiat. Pria yang  itu mengatakan, ingin tahu alasan pasti terhadap tuduhan Yusri.

Glenn tak ingin publik terprovokasi dengan pernyataan tak jelas dan tanpa bukti seperti yang diutarakan Yusri. Sebab hal itu bisa mempengaruhi pendapat masyarakat terkait film Surat dari Praha. Apalagi ia juga terlibat dalam film tersebut sebagai pencipta lagu.

"Dalam film ini tak hanya kerja satu orang, banyak pihak. Saya bilang sama teman-teman biarkan ini berjalan. Kami tak ingin publik digiring oleh opini sepihak. Kenapa jumpa pers ini penting dibuat kita," ujar Glenn.

sumber foto: Instagram Glen Fredly

"Ini juga jadi pembelajaran. Saya sangat berharap besar. Industri kreatif merupakan acuan besar pemerintah kali ini dan ke depan. Sebagai masyarakat penting sekali apa itu HKI. Dan peristiwa ini terjadi, penting kami sampaikan ke masyarakat," katanya. (Pur/Rtn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini