Sukses

Komentar Negatif Bikin Idola K-Pop Ini Turunkan Berat Badan

Sulit mencari kostum manggung dan kerap menerima cibiran membuat Son Seung Yeon jalani diet ketat.

Liputan6.com, Seoul - Bagi setiap idola wanita di Korea, memiliki suara merdu saja tidak cukup. Mereka diharuskan memiliki bentuk fisik yang menarik untuk menunjang penampilan mereka di atas panggung, seperti halnya Son Seung Yeon.

Selama berkecimpung di industri K-Pop, Son Seung Yeon mengaku mengalami berbagai kendala saat akan tampil. Hal itulah yang mendorong penyanyi muda Korea, Son Seung Yeon, untuk menurunkan berat badannya.

Son Seung Yeon jalani diet ketat hingga berat badannya turun 10 kilogram [foto: M Wave]

Penyanyi kelahiran 15 September 1993 itu kerap merasa minder dan kesulitan saat memilih kostum untuk tampil. Lantaran ukuran yang tersedia semuanya kecil, Son Seung Yeon pun terpaksa selalu menyiapkan kostum sendiri.

"Ketika aku memakai kostum dari sponsor, semuanya hanya cukup untuk para model atau gadis-gadis dalam girlband. Seringkali tidak ada ukuran yang pas untukku. Aku bahkan membeli pakaianku sendiri dan masalah seperti itu sering terjadi," ungkapnya seperti dilansir dari Allkpop, Sabtu (30/1/2016).

Tidak hanya itu, gadis yang dijuluki `Monster Rookie ` itu juga kerap menerima komentar pedas dari para netizen. Mereka menganggap tubuh berisi Son Seung Yeon kurang mendukung suaranya yang indah.

Komentar Negatif Bikin Idola K-Pop Ini Turunkan Berat Badan [foto: Soompi]

"Aku sangat benci dengan komentar-komentar seperti 'Tuhan itu adil', 'Dia bernyanyi dengan baik, tapi penampilannya seperti itu', atau 'mengapa dia tampil di televisi dengan seperti itu'," tuturnya.

Oleh karena itu, Son Seung Yeon sejak debutnya pada 2012 silam, ia mulai menjalani program diet. Alhasil berat tubuhnya berkurang hingga 10 kilogram.

"Aku telah kehilangan 10 kilogram dari berat badanku. Itulah mengapa aku selalu takut jika suatu hari berat badanku bertambah lagi. Aku makan siang dan sebisa mungkin tidak makan apapun setelah itu," pungkasnya. (Eka/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini