Desy Ratnasari Dukung PARTHA Berantas Perdagangan Manusia

Oleh Fachrur Rozie pada 31 Jan 2016, 23:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2016, 23:00 WIB
Kasus Penelantaran Anak, Desy Ratnasari dan Kak Seto Diskusi Bareng
Perbesar
Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PAN Desy Ratnasari saat menghadiri diskusi bertema "Kasus Penelantaran Anak atau KDRT" di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/5/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Liputan6.com, Jakarta Kasus perdagangan manusia masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah Indonesia. Hal ini, lantas menjadi perhatian Desy Ratnasari. Anggota DPR komisi VIII ini mendukung berbagai gerakan yang peduli dengan upaya memberantas human trafficking ini.

Salah satunya, Desy mendukung gerakan Parinama Astha Foundation(PARTHA) yang didirikan oleh Rahayu Saraswati, yang juga anggota DPR komisi VIII. PARTHA sendiri merupakan sebuah gerakan yang melawan segala bentuk perdagangan manusia.

Desy Ratnasari. Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com

"Kasus perdagangan manusia ini terlalu banyak, mungkin belum diekspos. Semoga (kampanye) gerakan ini bisa jadi lebih mengurangi perdagangan manusia ke depannya. Kalau bisa hilang, bahkan sampai nol," ucap Desy Ratnasari saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (31/1/2016).

Mendapatkan dukungan dari banyak teman, jelas membuat Rahayu Saraswati atau yang akrab disapa Sarah ini merasa senang. Sarah berharap tak ada lagi anak-anak dan wanita yang menjadi korban perdagangan manusia ini.

Desy Ratnasari. Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com

"Sebenarnya PARTHA ini mendukung melawan perdagangan manusia, ada dagangan kecil untuk mendukung kampanye ini. Dukungan dari teman-teman juga, Desy Ratnasari, dan kami pastikan anak-anak ke depan terjaga," terang Sarah. (Fac/Rtn)