Sukses

Christian Sugiono Buat Akun YouTube untuk Anak

Christian Sugiono sadar betul dengan perkembangan teknologi yang nyaris tak bisa dibendung.

Liputan6.com, Jakarta - Christian Sugiono sadar betul dengan perkembangan teknologi yang nyaris tak bisa dibendung. Oleh karena itu, Christian mulai putar otak agar buah hatinya, Arjuna Zayan Sugiono, tak terkena imbasnya.

Pasalnya, si kecil Juna sudah akrab dengan barang yang berbau teknologi. Mulai dari smartphone, laptop, hingga internet. Tian, sapaan Christian, pun berinisiatif membuat sebuah akun YouTube khusus untuk Juna yang masih berusia dua tahun.

(sumber foto: Instagram Christian Sugiono)

Baca Juga

    Dengan akun tersebut, Tian bisa memilih tayangan apa yang bisa diakses oleh Juna. Terbukti, kini artis 34 tahun itu bisa bebas mempertontonkan video di YouTube tanpa khawatir situs dewasa akan terbuka.

    "Juna sekarang aku bikinkan akun YouTube. Tapi itu aku yang akses, jadi benar-benar video yang menyambung dengan anak-anak saja," ucap Christian Sugiono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/1/2016).

    Selain itu, agar buah hatinya tak kecanduan gadget, suami Titi Kamal ini memberikan batasan waktu tiap kali Juna menggunakan gadget. Sesekali ia memberikan mainan lain seperti kertas gambar dan lilin warna-warni untuk merangsang saraf motorik Juna.

    Anak Titi Kamal-Christian Sugiono (Foto: Instagram)

    "Aku enggak selalu mengenalkan teknologi kepada anak. Ada batasan (waktu), biarkan dia mengenal alam, menggambar, atau bermain lilin warna," ucap Christian Sugiyono.

    "Kalau pun main gadget, dia dibatasi. Paling nonton konten video anak-anak saja. Game pun yang mendidik, seperti puzzle dan stimulasi anak. Dalam seminggu itu, Juna hanya diberi satu jam untuk main gadget," katanya. (Ras/Mer)

    * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini