Sukses

Hengkang dari SNSD, Jessica Jung Sukses Kumpulkan Kekayaan

Mantan personel Girls' Generation, Jessica Jung, rupanya masuk dalam daftar seleb artis dengan kekayaan melimpah.

Liputan6.com, Jakarta Saluran televisi Korea dalam acara The List 2016 menayangkan beberapa selebriti Korea yang punya pendapatan berlimpah atau yang biasa disebut dengan chaebol. Mantan personel Girls' Generation, Jessica Jung, rupanya masuk dalam daftar itu, menempati posisi kelima dalam daftar Selebritas Chaebol.

Jessica Jung, yang telah keluar dari Girls' Generation, sukses merambah dunia fashion dengan menjadi desainer untuk fashion label miliknya sendiri, Blanc & Eclare. Ia juga telah meluncurkan beberapa produk fashion, termasuk kacamata, sweatshirt, jins, dan aksesori lainnya.

 

Jessica Jung berperan sebagai direktur dan desainer bagi produknya. Tak lama diluncurkan, Jessica Jung sukses memasarkan ke 46 toko yang tersebar di beberapa negara di dunia, termasuk Tiongkok, Hong Kong dan Makau.

Jessica Jung juga akan memperluas jaringannya dengan memasarkan produknya di Amerika dan Inggris. Menurut laporan, dari toko BLANC & ECLARE yang berada di Seoul, Korea Selatan, Jessica Jung mendapatkan pemasukan US$ 8.300 atau setara dengan Rp 114 juta dalam empat jam pembukaan pertamanya.

Itu hanya pendapatan Jessica Jung dari produk fashion miliknya, belum sebagai bintang iklan. Jessica Jung diminta model fashion ternama dunia Yves Saint Laurent Beauté Hong Kong yang merepresentasikan kecantikan wanita Asia.

 

'The List 2016' juga mengumumkan nama-nama bintang korea yang termasuk dalam Chaebol Star, seperti Lee Kwang Soo yang mendapatkan posisi pertama sebagai Chaebol Star. Disusul dengan Kim Soo Hyun di urutan kedua, dan personel Girlband Girl's Day Hyeri menempati posisi ketiga, serta Kim Junsu di urutan empat.

Sementara itu, Jessica Jung sempat menjadi buah bibir saat dirinya mengabarkan telah didepak dari girl band yang membesarkan namanya, Girls Generation. Namun pihak SM Entertainment--agensi yang mengasuh Girls Generation--menyebutkan Jessica keluar atas keingian sendiri karena sibuk dengan produk fashion BLANC & ECLARE. (Deyesta Naedy/DES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.