Sukses

Cerita Rizky Febian Ciptakan Lagu Kesempurnaan Cinta

Rizky mengakui kalau sang ayah, Sule memiliki andil besar dalam lagu Kesempurnaan Cinta.

Liputan6.com, Jakarta Rizky Febian membuktikan kalau dirinya bisa mandiri dan sukses bukan karena semata-mata nama besar sang ayah, komedian Sule. Hal itu dibuktikan oleh Iki, sapaan Rizky lewat lagu yang ia ciptakan sendiri, Kesempurnaan Cinta.

Lagu Kesempurnaan Cinta kini tengah digandrungi dan kerap diputar di radio-radio atau televisi nasional. Lalu, bagaimana sebenarnya cerita di balik pembuatan lagut tersebut?

"Lagu Kesempurnaan Cinta, Iki bikin pas lagi syuting. Nggak tahu kenapa nemu chord lirik yang pas," ujar Rizky saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/1/2015).

Rizky Febian [Foto: Youtube/ Net Talent Management]

Lagu yang belum sempurna itu kemudian didendangkan Rizky di rumah. Sule kemudian mendengar lagu tersebut dan dikomentari pedas oleh sang ayah. Menurut Sule, lagu yang dinyanyikan Rizky mengganggu di telinga.

"Sampai rumah ayah tanya, kata ayah ganggu di kuping. Terus ayah tanya lagi, akhirnya mau nggak mau aku bilang ini lagu bikinan aku. Ayah kaget dong. Kenapa nggak bilang suka bikin lagu, kata ayah. Akhirnya (atas permintaan ayah) bikin lagunya sederhana dulu dan jadi lagu ini," ungkap Rizky.

Rizky Febian [Foto: Youtube/ Net Talent Management]

Lagu tersebut kemudian sering didengarkan Sule di berbagai kesempatan. Hingga akhirnya, salah seorang bos di stasiun teve tempat Sule bekerja mendengar lagu Kesempurnaan Cinta dan meminta untuk bekerjasama.

"Pas ayah play lagu itu di acaranya, bosnya tanya, mereka tadinya nggak percaya. Tapi akhirnya yakin. Akhirnya kerjasama karena satu visi dan misi untuk menunjukkan karakter Iki, akhirnya rekaman. Alhamdulillah diterima," tutur Rizky.

Rizky Febian [Foto: Youtube/ Net Talent Management]

Meski lagu tersebut ciptaan Rizky, namun cowok kelahiran 25 Febuari 1998 itu mengakui kalau peran sang ayah cukup besar. Ia pun senang karena sudah membuat bangga sang ayah dengan lagu yang diciptakannya.

"Di setiap acara dan di jalan ayah selalu dengar lagu itu. Munggkin ayah bangga ya anaknya bisa ciptakan lagu seperti itu," kata Rizky Febian. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.