Sukses

Sudah 'Klik', Sutradara 'Surat dari Praha' Tak Pakai Casting

Nama-nama aktor dan aktris di film Surat dari Praha meliputi Tio Pakusadewo, Julie Estelle, Widyawati dan Rio Dewanto.

Liputan6.com, Jakarta Angga Dwimas Sasongko, sutradara film Surat Dari Praha, sama sekali tak melakukan proses casting saat memilih nama-nama pemain yang akan tampil di film terbarunya itu. Nama-nama aktor dan aktris yang diajaknya meliputi Tio Pakusadewo, Julie Estelle, Widyawati juga Rio Dewanto.

Tio Pakusadewo (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Saya datangin satu-satu pemain-pemainnya. Saya sampai ke rumah Om Tio di Singapura, terus saya sama Glenn Fredly juga ke tempat Tante Widyawati. Karena memang saya pengin mereka yang mainkan," ucap Angga Dwimas Sasongko saat ditemui di XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Senin (25/1/2016).

Khusus untuk Julie Estelle dan Rio Dewanto yang sebelumnya bekerjasama dengannya di Filosofi Kopi, Angga Dwimas Sasongko melakukan pendekatan saat sedang break syuting.

"Kan waktu kita syuting, lagi nggak ada kerjaan gitu, ya gue tanya ke Julie dan Rio, ada aktivitas apa setelah syuting film selesai. Mereka jawab 'belum ada apa-apa', sampai akhirnya gue tawarin ke mereka cerita Surat Dari Praha," cerita dia.

Sutradara yang juga membesut film Cahaya Dari Timur : Beta Maluku ini mengatakan sudah terlanjur 'klik' dengan gaya berakting dan kepincut penampilan akting keempat pemain utama di film terbarunya itu.

sumber foto: Instagram Rio Dewanto

Surat Dari Praha merupakan film terbaru garapan Visinema Pictures. Film tersebut menceritakan kisah hidup Jaya (Tio Pakusadewo), mahasiswa ikatan dinas yang terpaksa menetap di Praha karena kisruh politik yang terjadi di tahun 1965.

Tak diduga, ia bertemu dengan Laras (Julie Estelle) yang membawa pesan dari Sulastri (Widyawati). Pertemuan itu membuat Jaya mengenang kembali kondisi politik Indonesia di masa lalu. (Gie/Rtn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini