Sukses

Ini yang Ingin Dilakukan Gita Gutawa Setelah Lulus S2

Tak hanya jadi penyanyi, Gita Gutawa juga tengah mencoba kemampuan sebagai seorang produser musik.

Liputan6.com, Jakarta Gita Gutawa baru saja menyelesaikan pendidikan S2 di Inggris, dengan mengambil jurusan Culture and Society. Putri komposer kenamaan Indonesia, Erwin Gutawa itu ingin mengembangkan perekonomian kreatif di Tanah Air.

Tak hanya dibidang perdagangan, Gita ingin memajukan juga ekonomi kreatif dibidang musik dan film "Banyak rencana besar aku. Memang passion aku di musik. Jadi ingin mengatur sebuah industri. Ya nggak cuma musik saja, bisa film atau seni juga. Mimpi aku ke depan ekonomi kreatif," ujar Gita Gutawa saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Gita Gutawa (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

Namun untuk saat ini pelantun Parasit itu masih mau fokus di dunia musik. Di dunia yang melambungkan namanya ini, Gita tak mau cuma jadi penyanyi, tapi juga ingin menjajal kemampuan sebagai seorang produser.

"Sekarang lagi fokus kembali ke musik. Aku juga lagi record lagu, jadi produser dan mulai terlibat di belakang layar. Kalau mama papa sih terserah aku," ujar mantan kekasih Derby Romero ini.

Gita Gutawa [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Gita sedikit menceritakan perjuangannya selama satu tahun menempuh pendidikan S2 di negeri Ratu Elizabeth. Terutama saat mengerjakan disertasi yang diakuinya cukup membuat stres.

"Karena memang programnya setahun jadi pelajarannya dipadatkan. Lumayan berat S2, tapi alhamdulillah kelar juga diwisuda. Lega banget dan senang," katanya. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.
    Gita Gutawa adalah seorang penyanyi yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik, ia merupakan anak dari Komposer Erwin Gutawa.

    Gita Gutawa