Sukses

Hari David Bowie Jatuh di New York pada 20 Januari

Di New York, Hari David Bowie jatuh pada 20 Januari.

Liputan6.com, New York - Pada 20 Januari lalu, Kota New York telah mencetuskan David Bowie Day atau Hari David Bowie secara resmi. Tentu saja pengumuman tersebut dimaksudkan untuk menghormati musisi yang telah meninggal itu.

Seperti disampaikan NME, Rabu (20/1/2016), Walikota Bill de Blasio sendiri melakukan proklamasi pada acara dalam sebuah pentas musikal Lazarus yang juga diproduseri oleh mendiang David Bowie sendiri.

New York sendiri bukanlah kota pertama yang mengumumkan hari penghormatan kepada sang musisi. Pada 2014, Chicago turut mendeklarasikan pada 23 September sebagai Hari David Bowie mereka.

David Bowie (REUTERS/Leonhard Foeger/Files)

David Bowie sendiri sempat tinggal di New York selama lebih dari 20 tahun. "Saya tak bisa membayangkan tinggal di tempat lain. Saya sudah menetap di New York lebih lama ketimbang tinggal di tempat manapun. Itu luar biasa: Saya adalah seorang New Yorker," ucapnya pada tahun 2003 lalu.

Setelah meninggal pada 10 Januari 2016 lalu, fans membuat peringatan darurat di luar apartemen SoHo di mana David Bowie pernah tinggal bersama istri, Iman sejak tahun 1999.

David Bowie (Huffington Post)

David Bowie meninggal dunia pada Minggu, 10 Januari 2016 lalu setelah 18 bulan lamanya memerangi kanker yang menghinggap. Padahal, dua hari sebelumnya ia tepat menginjak usia yang ke-69.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini