Sukses

Ramzi Ingin Peserta D'Academy 3 Percaya dengan Kuasa Tuhan

Ramzi tidak ingin para peserta D'Academy 3 percaya pada ilmu di luar kuasa Tuhan untuk mencapai keberhasilan.

Liputan6.com, Jakarta - Dangdut Academy 3 boleh bangga karena berhasil menemukan bakat-bakat baru dari berbagai daerah di seluruh nusantara. Namun, dibalik semua itu rupanya terselip kekhawatiran tersendiri yang dirasakan oleh Ramzi.

Aktor sekaligus presenter tersebut mencoba mengingatkan kepada 35 kontestan yang terpilih untuk selalu yakin dengan kemampuan diri mereka sendiri dan tidak mengandalkan kepercayaan terhadap benda-benda mati untuk mencapai suatu keberhasilan.

Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pers Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01).Peserta Dangdut Academy 3 kali ini berjumlah 36 peserta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Gue mengantisipasi saja, karena takutnya nanti mengundang fitnah. Karena hal-hal seperti itu tidak bisa dibuktikan dan itu bahaya. Semuanya harus bersih, harus konsen dan yakin kalau kita memang punya kualitas, Allah SWT pasti akan bantu," ujarnya saat ditemui usai menghadiri jumpa pers Dangdut Academy 3 di SCTV Tower, Rabu (20/1/2016).

Kekhawatiran yang dilontarkan pria berdarah Arab itu bukan tanpa alasan. Seperti yang diketahui, Indonesia terbukti menjadi salah satu negara yang sebagian besar masyarakatnya masih percaya dengan ilmu gaib.

"Mereka kan dari daerah-daerah dan terkadang masih suka melakukan 'ini-itu' supaya berhasil, buang jauh-jauh. Kita berserah diri hanya kepada Allah, bukan yang lain termasuk benda-benda lain. Kalau kita punya kualitas, punya kemampuan, kepribadian kita baik, pasti berhasil," pungkasnya.

Ramzi mengantisipasi para peserta untuk menghindari perilaku buruk selama mengikuti Dangdut Academy [foto: Herman Zakharia]

Menurut Ramzi, cita-cita anak sejatinya sedikit demi sedikit telah diberikan oleh orangtua sejak anaknya masih kecil. Kalau ada orang yang menggunakan atau mempercayakan hal lain untuk bisa membuatnya berhasil, itu tandanya mereka tidak percaya diri.

Meski begitu, Ramzi tidak memungkiri bahwa dirinya juga percaya adanya kehidupan dunia lain. Tapi suami Avi Basalamah tersebut lebih memilih yakin dengan kebesaran Sang Maha Kuasa.

Para peserta D'Academy 3. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Repot amat sih, kan tinggal (memohon) langsung. Hati kita ini kecil dan ini semua harus untuk Allah SWT. Gue nggak mau takabur, hanya saja menyerahkan semuanya kepada Allah," tuturnya.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.