Sukses

Bimbim Ajak Rakyat Indonesia Semangat Lawan Aksi Teror

Penggebuk drum Slank ini mengajak masyarakat untuk tidak takut dengan hal-hal yang diinginkan para teroris.

Liputan6.com, Jakarta Aksi teror dan bom bunuh diri yang terjadi di Thamrin, Sarinah, Jakarta Pusat pada Kamis (14/1/2016) siang menyita perhatian dunia. Termasuk salah satunya personel Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

Penggebuk drum Slank ini mengajak masyarakat untuk tidak takut dengan hal-hal yang diinginkan para teroris. Seperti sebuah pesan yang langsung tersebar pada hari kejadian jika aksi teror juga akan terjadi di beberapa tempat.

"Jangan menyebarkan hal-hal yang nggak pasti. Mereka maunya kita takut, kita jangan takut, jangan panik. Sebarkan sesuatu yang menyemangati," kata Bimbim ditemui di markas Slank, Gang Potlot, Jakarta Selatan, Senin (18/1/2016).

Bimbim Slank. (Liputan6.com/Panji Diksana)

Banyak yang mengatakan dengan adanya aksi teror yang menewaskan tujuh orang ini seolah menghina pihak aparat dan Badan Intelejen Negara (BIN), lantaran dianggap kecolongan.

Namun, pencipta lagu Terlalu Manis itu tidak mau menyalahkan BIN dan pihak kepolisian atas aksi teror tersebut. Bimbim menilai aparat cukup berhasil menjalankan perannya.

"Ini (aksi teror) sudah diprediksi kan, nggak bisa dicegah, tapi diminimalisir. Aparat berhasil menggagalkan niat mereka buat bikin korban yang besar," lanjut Bimbim.

Lebih lanjut, Bimbim mengatakan agar masyarakat tidak memberikan ruang sedikit pun kepada pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

"Jangan kasih kesempatan orang-orang berbuat alay, dengan mendiamkan hal-hal yang kecil. Radikalisme berawal dari pembiaran lingkungan sama orang-orang yang melawan hukum," ujar Bimbim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini