Sukses

Film Sepakbola Adaptasi Manga U-31 Tayang 2016

Sebuah film bertema sepakbola yang diadaptasi dari manga U-31 karangan pencipta Giant Killing, siap tayang di tahun 2016.

Liputan6.com, Tokyo - Penulis Masaya Tsunamoto yang dikenal berkat manga sepakbola Giant Killing, telah berkolaborasi dengan pengarang Motoki Yoshihara (Segoku Basara 4) melalui manga bertema sama berjudul U-31.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (17/1/2016), manga U-31 akan memiliki sebuah film adaptasi live-action yang rencananya siap dibuka di Jepang pada musim panas tahun ini.

Kisah dalam manganya sendiri berpusat tentang Atsuhiko Kouno, seorang pemain sepakbola yang mewakili Jepang dalam ajang Olimpiade Atlanta 1996. Ia memiliki ekspektasi tinggi untuk menjadi pemain bintang.

Saat ini ketika memasuki tahun 2002, ia berusia 31 dan entah bagaimana tergelincir menuju ketidakjelasan. Suatu hari, ia menerima pemberitahuan dari tim juara bahwa mereka membatalkan kontraknya.

Manga bertema sepakbola U-31 karangan pencipta Giant Killing, Masaya Tsunamoto. (blogiswar.net) 

Atsuhiko lalu ditawari satu kontrak baru untuk berlaga di tim JEM Chiba, dan di sana ia pun resmi tampil kembali. Akan tetapi, ia dikenal di tim barunya sebagai 'mantan perwakilan Jepang', dan teman satu tim yang lebih muda darinya mengolok-olok sambil memperlakukannya secara dingin.

Perlakuan itu menimpa Atsuhiko karena ia masih memakai kaos nomor 10 meskipun mereka berpikir masa jayanya hanya ada di masa lalu. Melalui semua ini, Atsuhiko diam-diam terus berlatih dengan harapan bisa gemilang usai kembali berlaga.

Ryouma Baba dalam film bertema sepakbola yang diadaptasi dari manga U-31. (whotalking.com)

Filmnya sendiri akan dibintangi oleh Ryouma Baba (Tokumei Sentai Go-Busters) sebagai Atsuhiko Kouno, Yuichi Nakamura (Moyashimon: Tales of Agriculture, Kamen Rider Den-O) sebagai pemain saingan. Terdapat juga Ren Osugi, Masanobu Katsumura, dan juga Mitsuki Tanimura.

U-31 versi live-action tengah dibuat untuk merayakan ulang tahun JEF United Ichihara Chiba yang ke-25. Tim tersebut merupakan klub sepakbola profesional yang bertanding di Liga Jepang Divisi 2.

Manga bertema sepakbola U-31 karangan pencipta Giant Killing, Masaya Tsunamoto. (Natalie)

Masaya Tsunamoto dan Motoki Yoshihara menerbitkan dua volume manga tersebut secara tidak teratur melalui majalah Morning terbitan Kodansha di tahun 2002-2004. Manga Giant Killing sendiri pernah diadaptasi menjadi anime televisi di tahun 2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.