Sukses

David Bowie Diabadikan dalam Rasi Bintang

David Bowie diabadikan pada sebuah rasi bintang yang terletak di sekitar planet Mars.

Liputan6.com, Jakarta David Bowie, musisi legendaris yang meninggal dunia pada 10 Januari lalu, diabadikan dengan cara tak biasa. Namanya, diabadikan pada sebuah rasi bintang yang terletak di sekitar planet Mars.

Seperti dikutip dari Guardian, Senin (18/1/2016), stasiun radio Belgia Studio Brussels, bekerja sama dengan pusat observasi MIRA untuk mendaftarkan rasi bintang ini. “Tak mudah menentukan bintang yang pas untuk rasi ini,” ujar Philippe Mollet dari Pusat Observasi MIRA. Apalagi, ujar Mollet, Studio Brussels menginginkan rasi Bowie ini berada di tempat yang istimewa.

David Bowie (Huffington Post)

Akhirnya, dipilih tujuh bintang di seputaran Mars, yakni Sigma Librae, Spica, Alpha Virginis, Zeta Centauri, SAA 204 132, dan Beta Sigma Octantis Trianguli Australis. Ketujuh bintang ini membentuk formasi petir yang diilhami dari dandanan ikonik Bowie pada sampul albumnya yang dirilis tahun 1973, Aladdin Sane.

Penghormatan ini disebut sangat cocok dengan Bowie, yang sepanjang kariernya memang kerap mengambil angkasa luar sebagai inspirasi utamanya. Hits seperti Space Oddity, Starman dan Life on Mars, adalah beberapa di antaranya.

Lewat situs stardustforbowie.be, para penggemar musisi kelahiran 8 Januari di Inggris ini juga bisa berpartisipasi dengan melampirkan lagu favorit dan pesan mereka pada sang musisi, pada masing-masing bintang di rasi ini.

Penyanyi David Bowie menerima Webby Lifetime Achievement award di New York pada 5 Juni 2007 (REUTERS/Lucas Jackson/Files)

David Bowie, yang berpulang dua hari setelah ulang tahun ke-69 ini, meninggal setelah 18 bulan berjibaku melawan kanker yang dideritanya. Album terbaru Bowie, Blackstar, menembus peringkat pertama Billboard 200 sekaligus menjadi album pertamanya yang merajai posisi teratas di Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini