Sukses

Istri Will Smith Kecewa Oscar 2016 Minim Bintang Kulit Hitam

Istri Will Smith, Jada Pinkett Smith kecewa dengan nominasi Piala Oscar 2016 (Academy Awards ke-88) yang tak menyorot bintang kulit hitam.

Liputan6.com, Los Angeles - Jada Pinkett Smith, istri dari aktor Will Smith baru saja mengabarkan bahwa ia merasa kecewa dengan daftar nominasi Piala Oscar 2016 yang diumumkan pada 14 Januari 2016.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (18/1/2016), pernyataan tersebut ia tuangkan lewat akun Facebook dan Twitter miliknya. Dari situ, sang aktris menyebut kurangnya keberagaman dalam acara itu.

"Di Oscar... Orang-orang kulit berwarna selalu disambut untuk memberikan penghargaan... Bahkan untuk menghibur, tapi kami jarang diakui untuk prestasi artistik kami," kutipnya melalui laman Facebook dan Twitter.

Kemesraan Will Smith dan Jada Pinkett Smith yang diabadikan dalam sesi pemotretan bersama sebuah majalah.

"Haruskah orang kulit berwarna menahan diri dari berpartisipasi bersama-sama? Orang-orang hanya bisa memperlakukan kami dengan cara di mana kami diizinkan. Dengan banyak rasa hormat di tengah-tengah kekecewaan yang mendalam, J," lanjutnya.

Suami Jada Pinkett Smith, Will Smith memang tak dimasukkan ke dalam nominasi untuk aktingnya dalam film Concussion. Padahal, banyak yang memuji penampilan Will Smith.

Will dan Jada Pinkett Smith. (foto: abcnews)

Selain itu, masih banyak penampilan aktor bukan kulit putih lain yang memukau. Sebut saja Idris Elba dalam Beasts of No Nation, Michael B Jordan dan Tessa Thompson di Creed, Oscar Isaac di Ex Machina, Benicio Del Toro di Sicario, serta Jason Mitchell di Straight Outta Compton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini