Rilis Album Kedua, Blink Tinggalkan Citra Girlband

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 15 Jan 2016, 22:00 WIB
Blink

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses main film Heart Beat, kelompok vokal Blink kembali membuat gebrakan di awal 2016. Mengambil tajuk serupa, Ify, Sivia, Febby dan Pricilia meluncurkan album keduanya di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016).

Mengusung karya baru, Blink juga menawarkan image teranyar. Grup yang terbentuk pada 23 Juli 2011 ini memilih untuk menghilangkan citra girlband yang selama ini melekat. Blink merasa sudah saatnya mereka tampil sebagai grup yang mengandalkan kualitas vokal.

Blink [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Selama proyek kami diterima masyarakat, kami akan terima dan terus berkarya. Kami bukan kayak girlband ya sekarang, tapi mungkin hitungannya lebih ke grup vokal yang mengandalkan vokal, tidak dengan dance. Itu membuat kami merasa lebih everlasting (langgeng)," ujar Pricilia Blink yang diamini rekan-rekannya.

Dengan perubahan konsep itu, Blink optimistis bisa bersaing di industri musik Tanah Air. Terlebih lagi, banyak girlband yang mulai bubar seiring berjalannya waktu.

"Dari awal terbentuk kami sebenarnya nggak mau disebut girlband. Tapi karena waktu itu eranya girlband dan boyband, kami dituntut bisa bersaing. Alhamdulillah saat sekarang banyak (girlband) yang nggak eksis, tapi kami bisa pertahankan (kualitas) suara kami yang menjadi modal awal," timpal Ify Blink.

Girlband Blink [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Di album Heart Beat, Blink masih mengadopsi musik yang pop ceria. Berisikan 10 lagu, Febby Cs menjadikan lagu 'Heart Beat (Percayalah)' sebagai single jagoannya.

"Album ini dengan warna baru. Harapan kami, mudah-mudahan bisa diterima semua Blinkstar (sebutan fans Blink) dan semua pencinta musik," tuturnya. (Ras/Fei)*