Putri Ikang Fawzi, Chiki Fawzi Luncurkan Single Bulan di Telinga

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 14 Jan 2016, 23:20 WIB
Diperbarui 14 Jan 2016, 23:20 WIB
Putri Ikang Fawzi, Chiki Fawzi Luncurkan Single Bulan di Telinga
Perbesar
Chiki Fawzi, seorang animator muda sekaligus putri dari Ikang Fawzi. (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Pada 12 Januari 2016, Chiki Fawzi, seorang penyanyi-penulis lagu pendatang baru, akan merilis single perdananya yang bertajuk `Bulan di Telinga`.

Single ini dirilis secara independen dengan distribusi melalui label Demajors dalam bentuk digital. Bahkan, lagunya tersebut dapat diunduh melalui iTunes Store.

Chiki telah dikenal masyarakat Indonesia sebagai seorang animator dan penggiat pendidikan yang aktif di kegiatan Kelas Inspirasi. Selain itu, Chiki juga merupakan seorang ilustrator, seniman mural, penulis, dan ternyata juga mempunyai bakat bermain alat musik seperti drum, gitar dan piano serta menciptakan lagu dan bernyanyi.

Semua bakat seni ini mengalir dari ayahnya, Ikang Fawzi, seorang legenda hidup rock Indonesia serta ibunya, Marissa Haque, seorang aktris pelakon layar lebar peraih piala Citra.

Menjadi anak dari orang tua yang sangat terpandang bisa menjadi berkah tetapi juga bisa menjadi beban. Namun hal itu tidak menjadi masalah sama sekali, karena Chiki selalu mengedepankan independensi dan kejujuran dalam berkarya. Tidak ada campur tangan orangtua dalam produksi single ini selain dukungan kasih sayang dan doa.

Chiki Fawzi, seorang animator muda sekaligus putri dari Ikang Fawzi. (Instagram)

Lagu dan lirik 'Bulan di Telinga' diciptakan dan ditulis sendiri oleh Chiki Fawzi yang diaransemen dan diproduseri oleh Iga Massardi, gitaris muda berbakat yang merupakan vokalis dari unit indie rock yang tengah naik daun, Barasuara.

Lagu ini bercerita tentang perasaan rindu dan berbunga-bunga saat berjumpa lagi dengan penggalan kisah lalu yang indah. Lagunya berdurasi singkat sekitar 3 menit saja.

Aransemen yang dimainkan pun sangat apik dengan arahan dari sang produser, terlebih di bagian tengah, di mana terdapat duet permainan akordeon Andreas Arianto dan biola Dika Chasmala hingga memberi nuansa romantis di dunia mimpi.

Single Chiki Fawzi bertajuk Bulan di Telinga.

Petikan gitar yang lembut dari Bramestyo Haryputra dan alunan suara latar yang merdu dari Asteriska pun memberi kesan yang menyejukkan dan menambah nuansa romansa yang elok pada lagu ini.

Videoklip lagunya telah diunggah dan dapat disaksikan di channel youtube Chiki Fawzi mulai Jumat, 8 Januari 2016 lalu. Produksi videoklip ini didukung penuh oleh Wardah dan disutradarai Dian Tamara, seorang sutradara muda yang telah banyak terlibat dalam produksi video klip maupun film.

Single Bulan di Telinga ini merupakan 'pemanasan' sebelum dirilisnya album perdana Chiki Fawzi yang diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi Chiki dalam melangkah untuk memasuki kancah musik Indonesia.