John Travolta Kenang Tujuh Tahun Kematian Sang Putra

Oleh Eka Laili Rosidha pada 14 Jan 2016, 04:00 WIB
Diperbarui 14 Jan 2016, 04:00 WIB
John Travolta
Perbesar
John Travolta bersama istri dan kedua anaknya [foto: Express ]

Liputan6.com, Los Angeles - Kehilangan sosok yang dicintai untuk selama-lamanya merupakan hal yang paling menyedihkan apalagi jika orang tersebut adalah mereka yang memiliki porsi besar dalam kehidupan seseorang. Seperti yang masih dirasakan oleh aktor kawakan John Travolta.

Bintang The Grease itu diketahui sangat terpuruk usai salah satu anaknya yakni Jett meninggal dunia. Putra sulungnya itu menghembuskan napas terakhir setelah mengalami kejang-kejang sehingga kepalanya membentur bak mandi pada 2 Januari 2009 silam di usia 16 tahun.

 Selain diduga sebagai gay, aktor John Travolta juga pernah dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap sesama pria. (AFP PHOTO/Alberto PIZZOLI)

Tujuh tahun telah berlalu, namun kenangan akan sosok Jett tidak akan pernah hilang di dalam hati dan pikiran John. Bagi orang lain mungkin kehilangan orang tua adalah hal tersulit tapi tidak untuknya.

Bintang berusia 61 tahun itu mengaku kepergian sang putra adalah hal yang sangat sulit untuknya. Lewat sebuah tulisan yang tersebar di media sosial, John mengenang kembali bagaimana perihnya ditinggal sang buah hati.

"Mereka bilang hal tersulit di dunia ini adalah kehilangan orang tua. Aku bisa mengatakan itu tidak benar. Hal tersulit di dunia ini adalah kehilangan seorang anak. Seseorang yang kau besarkan dan melihatnya tumbuh setiap hari. Seseorang yang kau ajarkan berjalan dan berbicara. Seseorang yang kau ajari cari mencintai. Itu adalah hal terburuk yang pernah terjadi pada siapapun," tulisnya seperti diwartakan Mirror, Rabu (13/1/2016).

 John Travolta kenang kepergian sang putra, Jett Travolta tujuh tahun silam [foto: Huffington Post]

Menurut John, semua orang tua dan anak-anak di dunia harus selalu bersyukur terhadap satu sama lain. Hidup ini begitu singkat, sehingga ia berpesan kepada semua orang untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan dan waktu yang dimiliki saat ini.

"Habiskan banyak waktu bersama orangtuamu, begitu juga sebaliknya. Perlakukan mereka dengan baik. Karena suatu hari ketika kau melihat handphonemu, bisa saja mereka sudah tidak ada di sana lagi. Dari semua ini aku benar-benar belajar, hidup dan mencintai orang lain setiap hari seakan-akan itu adalah hari terakhirmu," pungkasnya.

 John Travolta dan istri, Kelly Preston tengah mencium Jett Travolta [foto: Closer Weekly]

Tragedi tak diharapkan itu terjadi di saat John Travolta mengajak keluarganya menikmati liburan natal ke The Bahama. Jett yang diketahui mengidap autisme sejak kecil memang kerap mengalami kejang.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya