Sukses

Jang Geun Suk Makin Getol Lakukan Kegiatan Sosial

Aktor tampan Jang Geun Suk atau Jang Keun Suk makin berhasrat melakukan kegiatan sosial dengan cara ini.

Liputan6.com, Seoul - Aktor tampan asal Korea Selatan Jang Geun Suk atau Jang Keun Suk disebut sebagai artis berhati emas, tak ragu menolong sesama. Jang Geun Suk beberap akali membantu beberapa negara di Asia yang mengalami bencana alam.

Untuk memuaskan hasratnya membantu orang lain, Jang Geun Suk membangun lembaga amal. Dengan badan yang dibuatnya itu, Jang Geun Suk berharap lebih lancar dalam mendistribusikan kebutuhan orang yang membutuhkan, diwartakan Korea Star Daily, Selasa (12/1/2016).

"Dengan lembaga ini, mengirimkan bantuan ke wilayah bencana akan lebih mudah. Selain itu, pembangunan sekolah yang membutuhkan juga akan dilakukan di kemudian hari," ujar Jang Geun Suk kepada Kantor Berita Korea Yonhap.

 Jang Geun Seuk (OSEN)

Jang Geun Suk menyebutkan jika rencana ini sudah ada sejak 10 tahun lalu. Tapi Jang Geun Suk baru bisa mewujudkannya setelah dirinya mampu dalam bidang finansial untuk membantu orang lain.

"Tahun ini, saya akan berusia 29 tahun. Tampaknya memang waktu yang tepat untuk mewujudkan rencana yang telah saya impikan sejak 10 tahun lalu," Jang Geun Suk menambahkan.

 Jang Geun Seuk (OSEN)

Jang Geun Seuk dikenal sebagai seleb yang juga seorang miliarder. Jang Geun Seuk memiliki sebuah gedung yang terletak di wilayah elit di Seoul, Korea Selatan, Cheongdamdong, seharga 13 juta USD atau sekitar Rp 146 miliar.

Meski begitu, Jang Geun Suk tak lupa membantu sesamanya. Saat topan Hiayan menerpa Filipina, Jang Geun Suk menyumbang US$ 90 ribu atau sekitar Rp 1,1 miliar yang ia sumbangkan melalui UNICEF.

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.