Sukses

Sutradara Takashi Miike Siap Kerjakan Sekuel Film Mogura no Uta

Sekuel film Mogura no Uta bakal dikerjakan kembali oleh sutradara kawakan Takashi Miike.

Liputan6.com, Tokyo - Film live-action yang diadaptasi dari manga Mogura no Uta (Mole's Song) karya Noboru Takahashi, direncanakan bakal memiliki sebuah sekuel. Bahkan, sutradara Takashi Miike pun kembali terlibat kembali dalam filmnya.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (9/1/2016), kabar tersebut beredar dari pihak staf film yang mengumumkannya secara langsung pada akhir pekan lalu.

Takashi Miike yang juga mengarahkan Ace Attorney, Crows Zero, Yatterman, dan Ichi the Killer akan kembali bekerjasama untuk sekuel Mogura no Uta bersama penulis naskah Kankuro Kudo (The Legend of Kamui, Zebraman, Ping-Pong, Go), serta aktor utamanya, Toma Ikuta (Hana Zakari no Kimi-tachi e, We Were There, Honey and Clover).

Film pertama bertajuk Mogura no Uta: Senyuu Sousakan Reiji ditayangkan di bioskop-bioskop Jepang pada 15 Februari 2014. Peraihan yang dicapai film tersebut adalah 2,2 miliar yen (sekitar Rp 259,8 miliar) di box office.

Sutradara ternama asal Jepang, Takashii Mike.

Kisah dalam Mogura no Uta yang berjenis aksi kriminal, berpusat tentang Reiji Kikukawa, seorang petugas polisi yang menyamar agar bisa menyusup ke sebuah sindikat gangster. Berbagai kejadian menegangkan nan unik pun dialaminya.

Noboru Takahashi meluncurkan manga aslinya di majalah Weekly Young Sunday terbitan Shogakukan pada tahun 2005. Manga ciptaannya itu lalu dipindahkan penerbitannya ke Weekly Big Comic Spirits setelah Weekly Young Sunday menghentikan penerbitannya pada tahun 2008.

Manga Mogura no Uta karya Noboru Takahashi. (crunchyroll.com)

Shogakukan telah menerbitkan manga tersebut hingga volume ke-47 hingga Desember 2015. Manga Mogura no Uta bahkan telah meraih penjualan sebanyak 6,5 juta eksemplar selama dipasarkan. Manga cerita sampingan bertajuk Mogura no Uta Gaiden Papillon Dance juga sempat ia ciptakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.