Sukses

Viona Temani Ayahnya Saat Hembuskan Nafas Terakhir

Eko juga menilai sosok mertuanya sebagai ayah yang sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta Mulyo Handoyo ayah Viona Rosalina yang merupakan istri Eko Patrio, meninggal dunia, Sabtu (9/1/2016) dini hari sekitar pukuk 00:20 karena penyakit kanker kelenjar getah bening. Eko mengatakan, Viona menemani ayahnya saat menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Sore masih ngobrol sama Viona tentang kesehatan dia. Malamnya nafasnya sesak dan dibawa lagi kerumah sakit. Viona nemenin di rumah sakit sampai meninggal," ujar Eko Patrio saat dihubungi via telpon, Sabtu (9/1/2016).

Namun Eko tak bisa menemani istinya, saat mertuanya meninggal. Sebab saat itu Eko sedang ada urusan pekerjaan yang memaksanya tak bisa berada disamping sang mertua.

Bahkan ada beberapa barang antik berharga mahal yang dipajang untuk menambah kesan 'oldiest' di restoran yang terletak di bilangan Tebet, Jakarta Selatan tersebut. (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Saya lagi ada kerjaan saat itu, jadi nggak nemenin pas terakhir kalinya. Padahal Bapak nggak pernah ngeluh. Dia orang hebat," kata Eko.

Eko pun mengaku sangat kehilangan sosok bapak mertuanya. Sebagai pemimpin keluarga, Yoyo adalah sosok pria yang sangat sabar dan kepala dingin saat menghadapi masalah. "Dia (Yoyo) orangnya baik, sabar, pekerja keras. Dia jadi panutan saya dan kami sekeluarga," ujar Eko.

Selain itu, selama mengidap penyakit kelenjar getah bening, Yoyo tak pernah mengeluh tentang penyakit yang menggerogoti tubuhnya. Ia begitu sabar dan ikhlas menjalani hidupnya dengan penyakit mematikan yang bersarang di tubuhnya.

"Beliau nggak pernah ngeluh sekali pun tentang penyakitnya. Beliau sangat ikhlas," ujarnya.

Foto Red Carpet Panasonic Gobel Awards 2015 (Wimbarsana/bintang.com)

Eko berharap, amal ibadah bapak mertuanya bisa diterima Sang Khalik, agar bisa mengdapatkan tempat terbaik disisi Nya. Sebagai mantu, ia akan mencontoh kebaikan almarhum.

"Semoga kebaikan dan amal-amalnya bisa diterima Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang layak," doanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini