Lewat Kita yang Beda, Virzha Kenang Pacaran Beda Keyakinan

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 08 Jan 2016, 23:00 WIB
Diperbarui 08 Jan 2016, 23:00 WIB
Sibuk Godok Album Perdana, Virzha Perbanyak Meditasi
Perbesar
Mengenai genre, Virzha juga memastikan kalau dirinya akan setia di jalur pop rock.

Liputan6.com, Jakarta - Usai menuai sukses dengan single Aku Lelakimu dan Hadirmu, Virzha yang merupakan penyanyi jebolan salah satu ajang tarik suara di Indonesia, kini memiliki single andalan baru, Kita yang Beda.

Single yang diluncurkan sejak 3 Desember 2015 itu, merupakan lagu yang juga ada di album perdananya, Satu (rilis Februari 2015). Lagunya sendiri diciptakan oleh vokalis band Lyla, Indra Sinaga atau yang akrab disapa Naga.

Disampaikan oleh Naga melalui sebuah rilis pers, lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang kadang tak bisa berjalan dengan baik. "Jadi lagu itu bercerita tentang romansa umum yang cukup sering terjadi di sekitaran kita. Ya, bahwa kadang ada yang tidak sejalan karena berbeda," terang Naga.

Rizky Ares yang merupakan produser musik album Satu, terlibat dalam hal aransemen lagu ini. Di sepanjang lagu, dentingan piano ditambah dengan sentuhan elegan dari rasa orkestra mini, terasa cocok dengan karakter vokal Virzha yang kuat dan bertenaga.

Mengenai genre, Virzha juga memastikan kalau dirinya akan setia di jalur pop rock.

Diakui juga oleh Naga bahwa proses penggarapan Kita yang Beda tergolong cukup lama. "Lagunya lebih cocok buat Virzha ketimbang buat band aku. Proses penggarapannya sekitar 3 bulanlah," ungkap Naga.

Bicara soal single ini, Virzha pun berbagi perihal makna lirik lagu di dalamnya. "Kita yang Beda, semua orang pasti merasakannya, walaupun tak seluruhnya. Setidaknya, menurut saya 80 persen orang yang ada di indonesia pasti merasakan. Maksudnya, berbeda keyakinan tapi pacaran," ucapnya kepada Liputan6.com di SCTV Tower, Kamis (7/1/2016).

Mengenai genre, Virzha juga memastikan kalau dirinya akan setia di jalur pop rock.

Dilanjutkannya, "Pesan dalam lagu ini adalah kalau memang berbeda keyakinan tidak akan bisa disatukan. Biarpun susah, tapi atas nama cinta, semua orang juga memiliki naluri cinta yang sangat luar biasa. Hanya akan bisa disatukan melalui cinta biarpun berbeda keyakinan."

Saat ditanya kalau isi liriknya merupakan bagian dari pengalaman Virzha, ia pun mengakuinya. "Iya, saya pernah merasakan seperti itu. Karena pernah merasakan, makanya ada di album Satu. Dulu sempat pernah merasakan perbedaan keyakinan tapi pacaran. Ini memang kisah kehidupan nyata yang pernah saya alami."

Virzha [Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com]

"Menurut saya, pacaran beda agama itu kuat banget cintanya. Tak tahu kenapa. Semua teman-teman saya juga cerita kalau itu luar biasa banget dan untuk melepasnya sangatlah susah. Kita yang Beda bercerita tentang itu," ucapnya memungkasi.

Virzha boleh dibilang sebagai salah satu penyanyi jebolan kontes tarik suara yang memiliki banyak penggemar. Berkat kualitas dan talentanya, ia sempat masuk nominasi di Anugrah Musik Indonesia 2015 dan beberapa penghargaan serta nominasi lainnya di bidang musik.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya